Berita

Beranda Warta Berita Kotaku Harus Bangun Sikap Positif dan Kerja Sama Tim

Kotaku Harus Bangun Sikap Positif dan Kerja Sama Tim

Berita TOT Pemandu Nasional KMP Jakarta Comments (0) View (791)

Membangun sikap positif dan kerja sama tim sangat penting dalam pelaksanaan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku). Karena Program Kotaku adalah tim, jadi jika ada persoalan di lapangan, hendaknya dikomunikasikan agar bisa dicari jalan keluarnya bersama-sama.

“Ingat, teman-teman tidak sendirian,” tegas Kepala Satker Pengembangan Kawasan Permukiman Berbasis Komunitas (PKPBM) Mita Dwi Aprini saat menutup kegiatan Training of Trainers (TOT) Pemandu Nasional Fasilitator National Slum Upgrading Program (NSUP) Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Jakarta Timur, Sabtu (2/6), pagi. Tampak mendampingi Mita adalah Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kotaku wil.2 Mohamad Fakhrur Rifqie dan Sonny H. Kusumah dari Advisory Kotaku.

TOT yang berlangsung sejak Kamis (31/5) itu dihadiri oleh 245 Pemandu Nasional Kotaku se-Indonesia, terdiri atas para Tenaga Ahli (TA), sejumlah Team Leader (TL), Koordinator Kota, Askot Mandiri, dan beberapa Askot Urban Planner yang telah menjadi pemandu nasional.

Sebelumnya, TOT dibuka oleh Kepala Program Management Unit (PMU) Boby Ali Azhari. Dalam arahannya, Boby menegaskan bahwa kualitas infrastruktur merupakan prioritas yang sangat perlu diperhatikan dalam Program Kotaku. Ia mengimbau, bahan bangunan yang digunakan tidak perlu mahal dan "mengimpor" dari lokasi lain, cukup menggunakan material lokal, yang penting berkualitas.

Boby juga mendorong agar pelaku Program Kotaku, mulai dari Fasilitator, Askot dan Korkot, hingga kantor manajemen wilayah (KMW) di provinsi, berani memberi masukan kepada kepala daerah dampingannya. "Anda adalah perwakilan dari kami di pusat," tandas Boby.

Mengawali TOT juga dilakukan diskusi panel membahas mengenai "Penyusunan DED dan RAB Pengembangan Kawasan Permukiman" yang dibawakan oleh Kasi Perencanaan, dengan moderator PPK PKP wil.1 Martyanti R.B. Sianturi. Selain itu juga dilakukan diskusi dengan materi “Kegiatan Skala Kawasan” oleh Kasi Kawasan Permukiman Perkotaan 2, dan “Konsep Pencegahan” oleh Kasi Standarisasi. [Redaksi]

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.