SMS/WA Pengaduan

SMS Pengaduan PIM Kotaku View (3411)

Untuk mewujudkan transparansi dan akuntabilitas dalam pelaksanaan kegiatan penanganan kumuh pada Direktorat Jenderal Cipta Karya - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, maka pengelola pengaduan menyediakan layanan aduan melalui SMS dan pengaduan melalui media sosial (Facebook, Twitter, Instagram, WhatsApp).

Diharapkan dengan adanya media ini dapat memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan permasalahan yang terjadi di lapangan. Adapun isi informasi atau masalah antara lain dapat berupa aspirasi, apresiasi, keluhan ataupun ketidakpuasan pada pelaksanaan kegiatan program NSUP Kotaku.



Email Pengaduan :
Fasilitas Pengaduan lewat Email


Bagi anda yang ingin mengirimkan pengaduan melalui SMS, ikuti format berikut :

Fasilitas Pengaduan lewat SMS



Pengaduan melalui Media Sosial PIM

Pengaduan lewat Facebook   Pengaduan lewat Twitter   Pengaduan lewat Instagram    Pengaduan lewat WhatsApp    Pengaduan Online


  Cara mengirim pengaduan melalui Media Sosial adalah sebagai berikut:

  1. Klik salah satu icon media pengaduan diatas (Facebook, Twitter, Instagram, WhatsApp, Pengaduan online)
  2. Penulisan pengaduan harus menyebutkan lokasi (Desa/Kel... ,Kec... ,Kab...) dan isi aduan.
  3. Untuk pengaduan lewat WhatsApp Web gunakan Browser Google Chrome.
  4. Status WhatsApp harus dalam keadaan aktif.