Beranda Warta Kliping & Media Warga Aceh Besar Dukung Program PKM 'Kotaku'

Aceh Besar Dukung Program PKM 'Kotaku'

Kliping Aceh Aceh Besar PKM Pelatihan Masyarakat Comments (1) View (248)

JANTHO - Sekda Aceh Besar, Drs Iskandar MSi mengatakan pihaknya sangat mendukung upaya Peningkatan Kapasitas Masyarakat (PKM) yang dilaksanakan oleh Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Aceh Besar.

"Peningkatan kapasitas sangatlah penting bagi pelaku program yang ada di tingkat gampong yang bukan saja menjadi target pemerintah pusat tetapi juga pemerintah daerah termasuk Pemkab Aceh Besar," kata Iskandar ketika membuka dan menjadi narasumber Pelatihan PKM Tahun 2018 oleh Program Kotaku Aceh Besar di Gedung UDKP Kantor Camat Krueng Barona Jaya, 9-10 Agustus 2018.

Menurut Sekda Aceh Besar, agar semua kelembagaan yang ada terutama di tingkat gampong bisa berjalan maksimal dan bisa berkolaborasi dalam penyelesaian masalah permukiman di masing-masing gampong, maka peningkatan kapasitas pelaku program menjadi keharusan.

"Banyak hal yang akan kita dapatkan melalui pelatihan karenanya jangan pernah bosan dalam menyerap ilmu," ujar Sekda Iskandar memotivasi peserta.

Sekda berharap agar para pelaku program terutama Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), keuchik, dan camat sesuai tingkatannya mampu bersinergi dalam penyelesaian permasalahan permukiman, tentunya juga tidak lepas dari peran serta tim pendamping.

Askot Mandiri Program Kotaku, Maya Keumala Dewi melaporkan, pelatihan untuk para pelaku program tersebut diisi beberapa jenis pelatihan dengan menghadirkan beberapa narasumber, termasuk perwakilan pemerintah yang langsung menampilkan Sekda Aceh Besar. "Tampilnya Sekda sebagai pemateri menjadi bukti betapa Pemkab Aceh Besar begitu serius untuk menyelesaikan berbagai persoalan permukiman termasuk kumuh," ujar Maya.

Pembukaan kegiatan PKM 2018 dihadiri 50 peserta dan undangan, antara lain pejabat Bappeda, PUPR, Satker PIP, Satker PKP Aceh, Konsultan Manajemen Wilayah Aceh, perwakilan perbankan, perwakilan Forum PRB Aceh, Camat Krueng Barona Jaya, keuchik dan perwakilan BKM se-Kecamatan Krueng Barona Jaya. (nas)

Klik gambar guna memperbesar tampilan:

Sumber: Harian Serambi Indonesia

Edisi: 13 Agustus 2018

Judul: Aceh Besar Dukung Program PKM 'Kotaku'

Diinformasikan oleh: Maya Keumala Dewi, Askot Mandiri Kabupaten Aceh Besar, OC Kotaku Provinsi Aceh

1 Komentar


  1. Posted by Alfaridi | Aug 21, 2018

    Sukses buat PKM Aceh Besar smoga diikuti pula suksesnya dalam penanganan kumuhnya.... Aamiin.. 

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.