Beranda Warta Cerita Sukur Moanto [Terima Kasih Banyak] Kotamobagu untuk Chelsi

Sukur Moanto [Terima Kasih Banyak] Kotamobagu untuk Chelsi

Cerita Sulawesi Utara Kotamobagu Comments (0) View (1378)

Komitmen Kepala Satuan Kerja Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara bernama Chelsi Paputungan memang tak setengah hati. Khususnya bila mengupas habis persoalan penanganan kumuh ala Program Kotaku. Seakan dari hulu ke hilir, bila bertanya soal Program Kotaku, Chelsi-lah orang yang paling pas menjawabnya.

Chelsi menekankan betul bahwa pemanfaatan Bantuan Dana Investasi (BDI) 2018 harus benar-benar matang. Harapannya jelas, pencapaian pelaksanaan kegiatan harus tepat waktu, tepat sasaran, dan mesti tepat mengurani kumuh di Kota Kotamobagu. Menurut Chelsi, aplikasinya bisa mencontek pemanfaatan BDI Program Kotaku 2017 yang sudah memenuhi kriteria yang diharapkan. Dia melontarkan strategi jitu pelaksanaan dengan cara mulai dari persiapan sampai pada pelaksanaan oleh Tim Fasilitator, Asisten Kota Mandiri, dan yang lainnya.

Aksi jemput bola dan pemantauan adalah rutinitas Chelsi, misal di Rapat Koordinasi Kelurahan Penerima BDI 2018 hingga ke Diskusi Kelompok Terarah Khusus. Acara spesial di setiap kelurahan itu difasilitasi langsung jajaran Satker Program Kotaku. Mulai dari tempat, layanan, hingga konsumsinya.

Animo masyarakat bak gayung bersambut. Anggota lembaga keswadayaan masyarakat (LKM) dan kelompok swadaya masyarakat (KSM) penerima BDI 2018 yang didaulat Chelsi untuk hadir tampak memenuhi acara sejenis. Mereka diajak urun rembuk dalam format Forum Group Discussion (FGD) sesuai Standar Operasi Prosedur, mengupas pengalaman substansi pemberdayaan dari era Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perkotaan. Menurut Asisten Koordinator Program Kotaku Kota Kotamobagu Frangky Van Pamelen, momentum duduk bersama acap dilakukan untuk mencari penyelesaian permasalahan di lapangan. Karena semua mempunyai asa yang sama: nol kumuh Kota Kotamobagu pada 2019.

Sukur moanto [terima kasih banyak] Chelsi, dan sukur moanto buat semua. [Sulut]

 

Penulis: Mamangkey R. Sangian, Assisten Koordinator Kota Kotamobagu, OSP 8 Kotaku Provinsi Sulawesi Utara

Editor: Epn

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.