Beranda Warta Berita Aceh Besar Gandeng Pengusaha Atasi Persoalan Sampah

Aceh Besar Gandeng Pengusaha Atasi Persoalan Sampah

Berita Aceh Aceh Besar Comments (0) View (114)

Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Besar melaksanakan Rapat Koordinasi dan Serah Terima Bantuan Dana Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility) Bidang Persampahan. Kegiatan yang dibuka Bupati Aceh Besar Mawardi Ali tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Besar Iskandar, serta beberapa perwakilan lembaga dan dinas setempat yang tergabung dalam Kelompok Kerja Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP), Satuan Kerja PKP Aceh, Oversight Committee 1 Aceh, para pelaku dunia usaha, serta jajaran pers media cetak dan elektronik. Acara Pemkab Aceh Besar menggandeng dunia usaha ini diselenggarakan di Sekretariat PP Pora XIII, Gampong Ghani, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (16/10).

Bantuan dana CSR bidang persampahan tersebut diserahkan secara simbolis Bupati Aceh Besar kepada perwakilan Kecamatan Krueng Barona Jaya—yang menjadi dampingan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku). Di antaranya adalah berupa berupa becak (motor) sampah dari PT Samama Citra Agung dan sejumlah tong sampah dari Bank Aceh Syariah cabang Kota Jantho.

Kabupaten Aceh Besar adalah wilayah dampingan Program Kotaku Provinsi Aceh yang masuk dalam wilayah pencegahan murni. Sejak 2017, Tim Asisten Kota Mandiri Kabupaten Aceh Besar terus berupaya mendorong pemda untuk terus menunjukkan perannya sebagai nakhoda. Tim Program Kotaku sudah berulang kali berkoordinasi dari pertemuan demi pertemuan kepada semua pihak di wilayah Kabupaten Aceh Besar.

Areal Kabupaten Aceh Besar yang berbatasan langsung dengan Kota Banda Aceh memang sangat rentan dengan peluang terimbas kumuh. Kondisi itulah yang memastikan Bupati Aceh Besar Mawardi menyatakan sangat mendukung kegiatan CSR yang dapat ikut menanggulangi persoalan kumuh setempat. [Aceh]

Dokumentasi lainnya:

 

Penulis: Maya Keumala, Asisten Kota Mandiri Kabupaten Aceh Besar

Editor: Epn

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.