Beranda Warta Artikel Jawa Timur Terbanyak Publikasikan Tulisan di Website Kotaku

Jawa Timur Terbanyak Publikasikan Tulisan di Website Kotaku

Artikel Statistik Warta Comments (0) View (402)

Menyambut akhir tahun, Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) mengulas aktivitas publikasi warta—artikel, berita, cerita, dan kliping—di website http://kotaku.pu.go.id, tepatnya dalam tiga bulan terakhir: September, Oktober, November 2018. Secara statistik, total tulisan yang dipublikasi di website adalah 62 tulisan, dengan rincian: 23 tulisan pada September, 18 tulisan pada Oktober, dan 21 tulisan pada November.

Dari total tulisan dalam tiga bulan terakhir itu, Provinsi Jawa Timur (Jatim) mempublikasikan tulisan terbanyak dibandingkan provinsi lain yang masuk sebagai lokasi dampingan Program Kotaku. Dalam tiga bulan terakhir tersebut, Provinsi Jatim mengirim dan mempublikasikan 9 tulisan—terdiri atas 4 tulisan pada September, 4 tulisan pada Oktober, dan 1 tulisan pada November. Di posisi kedua adalah Provinsi Bengkulu dengan 4 tulisan—terdiri atas 3 tulisan pada September dan 1 tulisan pada November.

Selebihnya, provinsi yang mengirimkan dan mempublikasikan 2 tulisan dalam tiga bulan terakhir adalah Provinsi Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Bali. Adapun provinsi yang mengirimkan dan mempublikasikan 1 tulisan dalam tiga bulan terakhir adalah Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Riau, Kepulauan Bangka-Belitung, Kepulauan Riau, Banten, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, dan Papua Barat.

Sedangkan jumlah aktivitas publikasi tulisan dari kontributor di luar provinsi—KMP-1, KMP-2, Redaksi Web, dan Pihak Pemda/Relawan, cukup signifikan. Yaitu, KMP-1 dengan 7 tulisan—terdiri atas 1 tulisan pada September, 3 tulisan pada Oktober, dan 3 tulisan pada November; KMP-2 dengan 15 tulisan—terdiri atas 3 tulisan pada September, 7 tulisan pada Oktober, dan 5 tulisan pada November; Redaksi dengan 6 tulisan—terdiri atas 3 tulisan pada September dan 3 tulisan pada November; dan Pemda/Relawan dengan 2 tulisan pada November.

Redaksi masih mengolah sejumlah tulisan dari provinsi lain untuk dipublikasikan hingga akhir Desember 2018, so ikuti terus kabar dari kami terkait aktivitas publikasi di website. Bagi provinsi lainnya, yuk ditunggu kiriman tulisan soal kegiatan di lapangan masing-masing. Kirimkan tulisan Anda ke kotaku.nasional@gmail.com, jangan lupa di-cc-kan ke email Korkot/Askot CD Mandiri kabupaten/kota, KMW provinsi dan KMP masing-masing, agar aliran tulisan Anda juga menjadi perhatian konsultan provinsi dan pusat. [Redaksi]

Dokumentasi lainnya:

 

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.