Beranda Warta Berita KMP Kotaku Segera Gelar Pembekalan OC/OSP dan TMC Kotaku

KMP Kotaku Segera Gelar Pembekalan OC/OSP dan TMC Kotaku

Berita KMP Pembekalan OC/OSP TMC NSUP Comments (0) View (750)

Tim Konsultan Manajemen Pusat (KMP) segera menyelenggarakan pembekalan bagi Oversight Consultant (OC)/Oversight Service Provider (OSP) dan Technical Management Consultant (TMC) National Slum Upgrading Program (NSUP) - Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) 2019. Acara yang rencananya dilaksanakan di Jakarta pada 21-25 Januari 2019 itu tengah dipersiapkan dan digarap serius oleh Tim KMP Kotaku wilayah 1, wilayah 2, dan Advisory.  Peserta yang akan diundang adalah Team Leader (TL) dan Tenaga Ahli (TA) Monev, Infrastruktur, dan Urban Planner (UP) seluruh OC/OSP dan TMC NSUP Program Kotaku.

Kegiatan pembekalan ini sesuai dengan pesan yang disampaikan Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Penataan Kawasan Permukiman Berbasis Masyarakat (PKPBM) Mita Dwi Aprini beberapa waktu lalu. Yakni, KMP harus mampu meningkatkan kapasitas dan membuat team work yang baik dengan melakukan pembinaan dan pembekalan kepada tim provinsi (OC/OSP), tim korkot dan fasilitator, karena mereka adalah ujung tombak di lapangan.

Oleh karena itu, tujuan pembekalan adalah, pertama, membangun pemahaman mengenai reformasi, arah kebijakan serta isu strategis Program Kotaku. Kedua, membangun pemahaman mengenai tugas, peran dan pola relasi OC/OSP, TMC dan Satker PKP dalam rangka pelaksanaan skala kawasan dan lingkungan. Ketiga, membangun pemahaman mengenai konsep skala kawasan dan skala lingkungan serta tahapan pelaksanaannya. Keempat, membangun pemahaman mengenai standar teknis kualitas perencanaan dan infrastruktur. Kelima, membangun pemahaman mengenai strategi pelaksanaan program, pengendalian, dan manajemen pengelolaan.

Output yang diharapkan dalam kegiatan tersebut adalah, pertama, peserta memahami reformasi, arah kebijakan, serta isu strategis Program Kotaku. Kedua, peserta memahami tugas, peran dan pola relasi OC/OSP, TMC, dan Satker PKP dalam rangka pelaksanaan skala kawasan dan skala lingkungan. Ketiga, peserta memahami konsep skala kawasan dan skala lingkungan serta tahapan pelaksanannya. Keempat, peserta memahami standar teknis kualitas perencanaan dan infrastruktur. Kelima, tersusunnya draft rencana kerja OC, OSP, dan TMC. [Redaksi]

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.