Beranda Warta Cerita KPP, Syarat Wajib BDI Sibolga

KPP, Syarat Wajib BDI Sibolga

Cerita Sumatra Utara Sibolga Comments (0) View (474)
Sebelum

Kelompok pemanfaat dan pemelihara infrastruktur menjadi faktor penting persyaratan Bantuan Dana Investasi (BDI) dalam rangka percepatan penanganan kumuh. Lantaran itulah, badan keswadayaan masyarakat (BKM) atau lembaga keswadayaan masyarakat (LKM) bersama tim Satuan Kerja (satker) Pembangunan Infrastruktur Permukiman (PIP) Kota Sibolga kembali mengaktifkan KPP. “Khususnya, demi mewujudkan Sibolga yang sejahtera, maju, dan berdaya saing,” kata Satker PIP Kota Sibolga Daut Hutapea, beberapa waktu silam di Kota Sibolga, Padangsidimpuan, Sumatra Utara.

Menurut David, sesuai kesepakatan bersama semua kegiatan BDI mewajibkan keberadaan KPP untuk menjaga dan merawat infrastruktur hasil Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku). Persyaratan itu sejalan dengan komitmen Pemerintah Kota Sibolga dalam rangka percepatan penanganan kumuh sesuai baseline 100-0-100. Dengan begitu, David menambahkan, niat mempromosikan Kota Sibolga menjadi kota wisata bisa terwujud.

Setelah

Kehadiran David di Kelurahan Aek Manis beralasan kali ini. Dia didaulat jajaran kelurahan bersama BKM dan kelompok swadaya masyarakat (KSM) menjadi narasumber terkait teknis pemanfaatan dan pemeliharaan sarana dan prasarana yang pernah dibangun pada periode sebelumnya. Targetnya jelas, seluruh infrastruktur terbangun tadi dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat setempat.

Tim Program Kotaku pun menyisakan pekerjaan rumah untuk Pemkot Sibolga. Misalnya, soal penggunaan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah setempat untuk dialokasikan buat operasional KPP, yang sudah berjalan sejak 2017 lampau. Pemda pun diharapkan mampu menggaet bantuan lembaga atau perseorangan berupa materi atau apapun yang mendukung fungsi KPP hingga benar berguna bagi warga. [Sumut]

Dokumentasi lainnya:

Taman hasil kolaborasi dengan Dinas PKPLH Kota Sibolga

Penulis: Nurhalimah Nasution, Asisten I&C, Kota 04 Sibolga - Padangsidimpuan, OC Kotaku Provinsi Sumatra Utara

Editor: Epn

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.