Beranda Warta Berita Lafarge Cement Siap Gandeng Kotaku Aceh Besar

Lafarge Cement Siap Gandeng Kotaku Aceh Besar

Berita Aceh Aceh Besar Kolaborasi Comments (0) View (467)

Kabupaten Aceh Besar merupakan salah satu dampingan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Provinsi Aceh yang mengandalkan penyelesaian masalah permukiman melalui kolaborasi. Sebagai tindak lanjut dari pertemuan pada 13 Desember 2018 lalu, dilakukan pertemuan lanjutan antara Tim Kotaku Kabupaten Aceh Besar bersama Tim PT Lafarge Cement Indonesia pada 31 Januari 2019.

Pertemuan yang dilaksanakan di ruang pertemuan PT Lafarge Cement Indonesia dihadiri oleh Tim Asisten Kota Mandiri Kab Aceh Besar dan Manager GA & Comrel PT Lafarge Cement Indonesia Aidil Azwani beserta tim. Dalam pertemuan tersebut disampaikan paparan terkait rencana investasi dalam penyelesaian permasalahan permukiman di lokasi dampingan Program Kotaku Kabupaten Aceh Besar.

Pada kesempatan itu, Aidil menyampaikan besar harapan PT Lafarge Cement Indonesia untuk terus bisa berpartisipasi aktif mengubah wajah gampong, terutama yang menjadi dampingan Program Kotaku. Termasuk juga kawasan lainnya yang disebutkan di SK Bupati No. 323 tahun 2016 terkait luas kawasan kumuh Kabupaten Aceh Besar. Bahkan, tidak tertutup kemungkinan dilakukan perluasan melalui replikasi program kepada wilayah yang berdampingan langsung dengan domisili perusahaan. Ini merupakan bentuk kepatuhan perusahaan terhadap undang-undang dalam pelaksanaan Coorporate Social Responsibility (CSR) sekaligus mewujudkan keinginan perusahaan untuk terus menjadi mitra, baik kepada pemerintah daerah (pemda) khususnya Aceh Besar, dan semua stakeholder yang ada.

Dalam pertemuan ini disepakati bahwa PT Lafarge Cement Indonesia akan terus berupaya berpartisipasi aktif dalam penyelesaian permasalahan permukiman, tidak lepas dari 7 Indikator kumuh dengan 19 parameter, sesuai Permen PUPR No. 2 Tahun 2016. Sebenarnya PT Lafarge Cement Indonesia sudah berpartisipasi aktif terutama dalam bidang persampahan pada 2018. [Aceh]

 

Penulis: Maya Keumala Dewi, Asisten Kota Mandiri Kabupaten Aceh Besar, OC Kotaku Provinsi Aceh

Editor: Nina Razad

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.