"> ">
Beranda Warta Berita Menteri PUPR: Program Kotaku Harus Berhasil

Menteri PUPR: Program Kotaku Harus Berhasil

Berita Aceh Banda Aceh Kunjungan Lapangan Menteri PUPR Comments (0) View (837)

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menegaskan bahwa Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) dilaksanakan di seluruh wilayah yang masih kumuh, termasuk Aceh. Manfaat Program Kotaku akan dirasakan dan dinilai langsung masyarakat. "Program Kotaku harus berhasil," kata Basuki saat berkunjung ke Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Senin (11/3) dalam rangka Konsultasi Regional Kementerian PUPR TA 2019. Tampak hadir dalam kegiatan, antara lain, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Aceh, M. Yoza Habibie, Kepala Satuan Kerja Pengembangan Kawasan Permukiman (Satker PKP) Provinsi Aceh T. Davis F. Hamid, dan Wali Kota Aceh Aminullah Usman.

Khusus di Bumi Serambi Mekah ini, Basuki menekankan pentingnya pelaksanaan penanganan kumuh yang dilakukan pemerintah daerah bersama Program Kotaku. Bahkan dia menggarisbawahi, penanganan kawasan kumuh di Banda Aceh harus tuntas pada 2019 ini.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengamini. Di sela pemaparan tentang kawasan Krueng Daroy, yang dibangun pada 2018, merupakan destinasi wilayah berlatar sejarah. Beliau melontarkan apresiasi atas kinerja Program Kotaku. Menurutnya, Program Kotaku terbukti mendorong langkah penanganan dan pencegahan kumuh di Aceh. Diketahui, pada 2015, luasan kumuh Provinsi Aceh mencapai 1.117,33 Ha. Kini, 2019, sisa luasan kumuh Provinsi Aceh tinggal 82,81 Ha, di mana 21,6 Ha di antaranya ada di Kota Banda Aceh. [Aceh]

Dokumentasi lainnya:

Penulis: Tim Korkot Kota Banda Aceh/Tim Komunikasi OC Kotaku Provinsi Aceh

Editor: Epn/Nina Razad

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.