Beranda Warta Cerita Sakit pun Fasilitator Tetap Ikuti Asesmen dan Tes Online

Sakit pun Fasilitator Tetap Ikuti Asesmen dan Tes Online

Cerita Asesmen Test Online Fasilitator Comments (0) View (384)

Kata siapa Fasilitator dan Senior Fasilitator (SF) Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) kehilangan daya juangnya? Proses Asesmen dan Tes Online pada 17-23 Februari 2019 silam membuktikan bahwa Fasilitator dan SF Kotaku (masih) amatlah tangguh. Setidaknya, itulah yang dibuktikan oleh sejumlah personel bahwa dalam kondisi sakit dan tengah dirawat di rumah sakit (RS) pun mereka tetap bersemangat mengikuti asesmen dan tes online.

Berdasarkan cerita yang dikumpulkan Tim Redaksi, kala asesmen dan test online berlangsung, beberapa personel dari berbagai provinsi diketahui sedang dirawat di RS. Namun demikian, panitia dari masing-masing provinsi tetap memfasilitasi personel yang tetap ingin mengikuti prosesnya. Dapat dilihat dari foto, sambil terbaring di tempat tidur RS pun personel Kotaku ini tampak fokus menjawab pertanyaan tes online yang tampil di laman ELearning Website Kotaku. Personel yang sudah cukup kuat untuk bangkit, mengerjakan tes sambil duduk di kasur RS.

Laporan dari panitia asesmen dan tes online provinsi tidak hanya seputar personel yang sakit dan dirawat di RS, melainkan juga sejumlah personel yang baru selesai bersalin dan memulihkan diri di rumah. Bahkan, ada cerita, seorang personel "berebut" laptop dengan anaknya, karena ia harus mengerjakan tes online sesuai jadwal, sementara sang anak ingin menggunakan laptop yang sama. Alhasil, sang anak pun menangis hampir selama ibunya mengerjakan tes online. 

Dan, tak sedikit informasi yang diterima oleh Tim Redaksi tentang sekian banyak personel yang menempuh perjalanan jauh dari kota/kabupaten lain dalam satu provinsi, mulai kendaraan motor, bus, hingga pesawat terbang delay berjam-jam karena ada kejadian pesawat lain tergelincir di bandara di hari yang bersamaan, demi menghadiri asesmen dan tes online sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Namun demikian, semua cerita dan pengorbanan itu mampu terfasilitasi dan terlewati dengan baik. Secara umum, proses kegiatan berjalan lancar, meski sempat terjadi kendala teknis, semua bisa segera diatasi.

Hasil asesmen dan test online kali ini sebagian teman-teman masih melanjutkan tugasnya bersama Program Kotaku. Sedangkan sebagian lainnya tidak bergabung lagi. Bagi teman-teman yang masih berlanjut, selamat bertugas kembali. Bagi teman-teman yang tidak lagi bergabung, semoga sukses di tempat tugas barunya. Semoga pengalaman yang teman-teman dapatkan selama bersama Program Kotaku bermanfaat. Ungkapan tim nan indah, salah satunya diungkapkan oleh Tim Kotaku Manado, Sulawesi Utara yang mengikuti asesmen di Kota Manado pada Minggu, 17 Februari 2019, Sesi 1 (08.00-13.00 WITA). Silakan disimak videonya di: https://youtu.be/KvxxPlsOzTM

Di belakang layar, Tim Redaksi Kotaku juga menerima pesan dari teman-teman lapangan. Ada yang mengungkapkan rasa kecewanya, tapi ada juga yang berterima kasih atas pelajaran yang mereka dapatkan selama bergabung di Program Kotaku. Untuk itu, Program Kotaku mengucapkan terima kasih kepada Fasilitator dan SF, atas darma baktinya mendampingi masyarakat hingga saat ini. Terima kasih telah mengikuti asesmen dan tes online dengan ketabahan yang istimewa. Bravo, Tim Kotaku! [Redaksi]

Dokumentasi lainnya:

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.