Beranda Warta Cerita 93 Personel Safeguard Ikuti ELearning Topik LARAP

93 Personel Safeguard Ikuti ELearning Topik LARAP

Cerita Safeguard CB ELearning LARAP Comments (0) View (324)

Pekan lalu, Tim Capacity Building (CB) Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) meluncurkan uji coba ELearning materi Safeguard dengan topik Land Acquisition and Resettlement Action Plan (LARAP). Uji coba ini dilakukan secara live interaksi lewat chat dan forum, dengan narasumber Tenaga Ahli (TA) Safeguard KMP Kotaku wilayah 1 dan KMP Kotaku wilayah 2.

Ternyata penggunaan forum sebagai ajang diskusi dinilai lebih efektif dan sarat ilmu, karena user (peserta) saling memberi tanggapan dan menjawab sesuai pengetahuan mereka terkait permasalahan Safeguard yang terjadi di lokasinya. Dengan demikian, user bisa saling belajar dan berbagi pengalaman dengan user lain. Selain itu juga diskusi bisa dilakukan di lain hari, sehingga diskusi forum terus berjalan dan mengalir selama lima hari.

Dan, hari ini, Selasa (9/4) dilakukan test online terkait dengan Safeguard/LARAP bagi 93 users yang sebelumnya telah mengikuti pembelajaran terkait materi tersebut di atas selama lima hari di atas. Peserta ini terdiri atas Sub TA Safeguard Oversight Consultant (OC) dan Askot Safeguard dari seluruh kabupaten/kota dan provinsi se-Indonesia. Test online ini merupakan feedback umpan balik terhadap kapasitas peserta terkait materi Safeguard/LARAP tersebut.

Silakan kunjungi laman ELearning di Website Kotaku http://kotaku.pu.go.id/view/7216/e-learning-penanganan-kumuh-kotaku yaa. Khusus pelaku Program Kotaku, silakan daftar ELearning agar bisa mengikuti pembelajaran secara mandiri di Website ini. [Redaksi]

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.