"> ">
Beranda Warta Cerita Tokoh Kotaku: Koordinator BKM Sukamajukidul, Indihiang

Tokoh Kotaku: Koordinator BKM Sukamajukidul, Indihiang

Cerita Tokoh Kotaku Jawa Barat Tasikmalaya Comments (0) View (181)

Di edisi "Tokoh Kotaku" hari ini kami menyampaikan profil Koordinator Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Sukamajukidul, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Adalah Eris Wanto, mengawali keterlibatannya sebagai relawan di Program Penanggulangan Kemiskinan di Perkotaan (P2KP)--cikal bakal Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku)--sejak 2000, ketika ia bertugas sebagai Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kelurahan Sukamulya. Pada 2005, iya menjabat sebagai sekretaris Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Sukamulya, dan menjadi kader pembangunan Community Need Assesment (CAN).

Pada 2006, ayah tiga anak ini pindah ke Kelurahan Sukamajukidul dan kembali aktif di lingkungan sebagai kader pembangunan tahun 2013-2014. Ia menjadi ketua RW siaga tahun 2014. Selanjutnya mulai aktif menjadi anggota BKM PWK Sukamajukidul pada 2014, kemudian dipilih menjadi koordinator BKM periode 2015-2019.

Alasan Eris Wanto mengungkapkan, dengan menjadi relawan ia merasa bermanfaat bagi masyarakat dan bahagia jika melihat warga yang dibantunya menjadi lebih baik, serta lingkungan yang dibangun memiliki permukiman yang tidak kumuh, tertata, rapih dan sehat. Ia menambahkan, dengan menjadi relawan, banyak silaturahmi yang dapat terjalin dengan semua pihak.

Selebihnya, Eris berharap Program Kotaku, terutama di Kelurahan Sukamajukidul adalah dapat tertatanya lingkungan kumuh, sehingga menjadi kawasan yang sehat, tertata, dan dapat meningkatkan taraf hidup yang ada di sekitarnya. Ia juga berharap dukungan dari semua pihak, seperti pemerintah kota, kelurahan, dan swasta bahu, untuk membahu membangun Kelurahan Sukamajukidul. [Redaksi]

Dokumentasi lainnya:

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.