Beranda Warta Cerita Jalan-Jalan ke Kotaku: Kelurahan Sri Meranti, Riau

Jalan-Jalan ke Kotaku: Kelurahan Sri Meranti, Riau

Jalan-jalan ke Kotaku Riau Pekanbaru Sri Meranti Comments (0) View (530)

Edisi Jalan-jalan ke Kotaku hari ini kami mengajak genks semua ke Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Sebelum dilakukan penataan, permasalahan yang dihadapi warga kelurahan, di antaranya, aliran air pada drainase tidak lancar, bahkan seringkali mampet, sehingga jika hujan turun, air akan melimpah dari drainase menggenangi jalan. Alhasil, akses jalan warga terganggu. Lebar jalan juga sempit, sulit bagi kendaraan roda dua berpapasan, dan ini menghambat aktivitas warga.

Dengan fasilitasi Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), melalui Bantuan Dana Investasi (BDI) 2018 ditambah swadaya masyarakat, Kelurahan Sri Meranti menyelesaikan permasalahan kumuh yang dihadapi warga dengan membangun infrastruktur. Yakni, perbaikan jalan lingkungan sepanjang 199 meter, drainase sepanjang 198 meter dan 1 unit kontainer sampah. Pembangunan ini bermanfaat bagi 125 kepala keluarga (KK) Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dari total 200 KK warga setempat, terdiri atas 574 orang warga, di antaranya 307 jiwa perempuan.

Kini, permasalahan kumuh di Kelurahan Sri Meranti sudah terselesaikan. Pembangunan infrastruktur memberi dampak baik, yaitu lancarnya jalan air, tidak lagi ada genangan, dan lebar jalan lebih memadai, sehingga aktivitas warga menjadi lebih lancar. [Riau]

Dokumentasi lainnya:

Sebelum Sesudah

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.