Beranda Warta Berita Bukber dan Perpisahan dengan Kasatker PKPBM

Bukber dan Perpisahan dengan Kasatker PKPBM

Berita Kasatker PKPBM Bukber Ramadhan Comments (0) View (151)

Konsultan Manajemen Pusat (KMP) Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) menggelar acara buka puasa bersama sekaligus perpisahan dengan (mantan) Kepala Satuan Kerja (Satker) Pengembangan Kawasan Permukiman Berbasis Masyarakat (PKPBM) Mita Dwi Aprini, yang kini menjadi Kasi Analisa Teknis Subdit Rencana Teknis (Rentek) Direktorat PKP, Ditjen Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), pada Senin (27/5).

Acara ini dihadiri oleh seluruh personel KMP National Slum Upgrading Program (NSUP) Kotaku, baik wilayah 1 maupun wilayah 2, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) wilayah 1 Mokhamad Fakhrur Rifqie, PPK wilayah 2 Martyanti R. B. Sianturi, serta Tim Satker Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM).

Dalam acara tersebut, Tim Kotaku memutar video berisi kesan pesan dari sejumlah personel Kotaku untuk Mita. Diserahkan pula sebuah buku mini biografi tentang Mita, sepanjang pengabdiannya bersama Program Penanggulangan Kemiskinan di Perkotaan (P2KP), Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perkotaan, Program Peningkatan Kualitas Kawasan Permukiman (P2KKP), dan Kotaku.

Mita tampak gembira sekaligus emosional usai menerima buku mini biografi tersebut dari PPK 1 dan PPK 2. "Prinsipnya kita masih kerja sama, ya. Ini hanya saya berpindah tempat kerja, ditambahkan hal-hal lain, sambil tetap diminta untuk tetap mengikuti perkembangan teman-teman (Kotaku)," ujarnya. Dilanjutkan dengan candaan bahwa dirinya akan melakukan rapat progres Jumat mendatang. Ia juga flash back ke masa 13 tahun silam, ketika pertama kali bergabung dengan Kementerian PU dan mengenal P2KP.

"Bersama program ini aku belajar banyak. Belajar jadi besar. Belajar jadi pintar. Jadi, kalau sekarang aku ada di posisi ini sebenarnya juga karena kerja keras teman-teman yang selalu support. Jadi semata-mata bukan karena aku yang hebat, tapi karena kalian yang hebat," ujar Mita.

Ia melanjutkan, di Tim P2KP (Kotaku), akhirnya kita tidak hanya menjadi rekan kerja, tapi menjadi keluarga. "Ketika bekerja kita profesional, tetapi ketika bersilaturahmi kita adalah saudara-saudara yang saling bantu dan support apapun yang terjadi. Nilai seperti ini hendaknya tetap dijaga," tegasnya. [Redaksi]

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.