Beranda Warta Kliping & Newsletter PT Pelindo Bantu Jamban/MCK Pada 3 Kelurahan, Kota Probolinggo

PT Pelindo Bantu Jamban/MCK Pada 3 Kelurahan, Kota Probolinggo

Kliping Berita Kolaborasi Jawa Timur Probolinggo Comments (0) View (118)
Senimin, dan para anggota Pimpinan Kolektif (PK LKM) Mandala, Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Dan salah satu Kel Kebonsari Wetan, yang mendapatkan jamban/MCK dari PT Pelindo./indonesiapost.

PT Pelindo yang berkantor di Pelabuhan Tembaga Kota Probolinggo, hari Selasa (16/7/19) memberikan bantuan berupa 13 Unit Jamban/MCK beserta kamar mandinya, kepada tiga Kelurahan yakni Kelurahan Tisnonegaran (2 Unit), Kanigaran (4 Unit) dan Kebonsari Wetan (7 Unit) Jamban/MCK.

Pemberian bantuan berupa 13 Unit Jamban/MCK itu, atas perjuangan tokoh masyarakat, Senimin, salah satu anggota Pimpinan Kolektif (PK LKM) Mandala, Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

“Saya berterima kasih paa PT Pelindo, yang sudah peduli membantu MCK/jamban bagi Kelurahan yang membutuhkan Jamban tersebut,” tutur Senimin, mengaku keberhasilan mendapat bantuan jamban itu, juga hasil kerja keras temannya, Anton, yang juga PKLKM Mandala, Kel Kebonsari Wetan, Hasyim, BKM Al-Hidayah Kel Kanigaran dan Ny Mila, Sekretariat LKM Hidayatullah Tisnonegaran, Kota Probolinggo.

Perjuangan, Senimin, hingga mendapatkan bantuan jamban/MCK, bermula saat melihat suatu Kelurahan masih kekuangan jamban/MCK.

Senimin, menilai keberadaan kawasan permukiman kumuh, merupakan ancaman yang serius bagi kesehatan dan kesejahteraan warga, bahkan menghambat potensi produktivitas dan kewirausahaan penduduk yang tinggal dilingkungan tersebut. Tentunya dibutuhkan solusi yang cepat untuk penanganannya.

Senimin, dan para anggota Pimpinan Kolektif (PK LKM) Mandala, Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Dan salah satu Kel Kebonsari Wetan, yang mendapatkan jamban/MCK dari PT Pelindo./indonesiapost.

“Kesuksesan suatu perjuangan, bukan hanya satu pihak saja dalam hal ini BKM/LKM, tetapi butuh kerja sama yang melibatkan semua pihak dan berkesinambungan,”jelas Senimin, yang dikenal peduli terhadap lingkungan.

Lebih jauh dikatakan, Senimin, anggota Pimpinan Kolektif (PK LKM) Mandala, Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, merasa gerah dengan permasalahan yang menyebabkan kumuh dilingkungannya, sehingga berbekal keberanian dan keyakinan, Senimin, mendatangi satu persatu pihak-pihak terkait (OPD) Pemkot Probolinggo, dan Perusahaan swasta yang ada di Kota Probolinngo, untuk meminta bantuan jamban/MCK.

“Alhamdulillah, dengan niat baik dan modal kejujuran, saya mendapat respon positif dari PT Pelindo, berupa bantuan MCK/Jamban.”jelas Senimin, mengaku peduli terhadap kesehatan lingkungan di masyarakat, untuk mewujudkan Kota Probolinggo seusai motto Bestari.

Sementara Ny Lilik, salah satu warga RT 4 RW 6, Kelurahan Tisnonegaran, menuturkan, bahwa merasa terbantu dengan kepeduliaan teman-teman BKM/LKM atas usahanya dengan mencarikan bantuan berupa jamban/MCK, sehingga dilingkungan RT 4 dan RW 6, merasa senang karena kedepan di Kel Tisnonegaran akan lebih bersih di lingkungannya.

“Terima kasih pada PT Pelindo dan pak Senimin, yang telah membantu keindahan di lingkungan ini,”tutur Ny Lilik, gembira. (novi/ind)

Sumber: http://www.indonesiapost.co/index.php/regional/pt-pelindo-bantu-jamban-mck-pada-3-kelurahan-kota-probolinggo/

Informasi oleh: Tim Komunikasi Kotaku Provinsi Jawa Timur

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.