Beranda Warta Berita Pelatihan Pelelangan Kegiatan CERC Provinsi di Kota Palu

Pelatihan Pelelangan Kegiatan CERC Provinsi di Kota Palu

Berita Pelatihan Pelelangan CERC Kota Palu Sulawesi Tengah Comments (0) View (205)

Guna meningkatkan pemahaman dan keterampilan mengenai pengadaan jasa konstruksi dengan dokumen pengadaan barang/jasa pemerintah dengan ketentuan teknis operasional pengadaan barang/jasa secara elektronik dan dimodifikasi untuk perjanjian pinjaman/kredit/hibah proyek pada proyek-proyek yang dibiayai oleh Bank Dunia di Indonesia (Harmonized Bidding Document), dilaksanakan Pelatihan Pelelangan Kegiatan Contingency Emergency Response Component (CERC) Provinsi Sulawesi Tengah di Kota Palu, pada 1 dan 2 Agustus 2019.

Kegiatan ini diikuti oleh Kelompok Kerja (Pokja) Pemilihan dan Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi (BP2JK) Provinsi Sulawesi Tengah. Acara dibuka oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah Ferdinand Kana Lo. Sebelumnya Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kotaku 1 Mokhamad Fakhrur Rifqie memberi arahan kepada peserta.

Adapun Narasumber kegiatan ini, antara lain, Kasie Pengembangan Sistem Pelaksanaan Pengadaan Jasa Konstruksi, Direktorat Pengadaan Jasa Konstruksi Susman Hadi membawakan materi "Kebijakan Pelaksanaan Tender Jasa Konstruksi yang dibiayai PHLN dan Kontrak Tahun Jamak". Kemudian, Budi Permana dari Bank Dunia dengan materi "Tender Jasa Konstruksi dengan Harmonized Bidding Document dan perbandingannya dengan Peraturan Presiden tentang Pengadaan Barang/Jasa, Monitoring Kegiatan Pengadaan Jasa Konstruksi dengan STEP". Narasumber lainnya adalah M Halik Riski dari Bank Dunia, dan Sri Hanizar dari Advisory Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku). [KMP-2]

Dokumentasi lainnya:

 

Penulis: Imanuddin, SAg., Tenaga Ahli Pelatihan KMP Kotaku Wil. 2

Editor:  Nina Razad

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.