Beranda Warta Berita Tim Misi Bersama Bank Dunia Kunjungi Lokasi Kotaku di Palembang dan Bandung

Tim Misi Bersama Bank Dunia Kunjungi Lokasi Kotaku di Palembang dan Bandung

Berita Kunjungan Lapangan Misi Bersama Stunting Bandung Palembang Comments (0) View (269)

Dalam rangka mendukung program percepatan pencegahan stunting di Indonesia, Bank Dunia melaksanakan PforR Investing in Nutrition and Early Years (INEY) yang dikerjakan bersama kementerian dan lembaga pendukung kegiatan pencegahan nasional. Untuk itu, Tim Misi Bersama berkunjung ke sejumlah lokasi guna meninjau kemajuan pelaksanaan program secara umum terhadap pencapaian Project Development Objectives atau tujuan pengembangan proyek dan memberikan dukungan-dukungan prioritas terhadap implementasi kegiatan yang sedang berjalan di tahun 2019 dan persiapan rencana implementasi proyek di tahun 2020.

Salah dua lokasi yang dikunjungi Tim Misi Bersama ini adalah lokasi dampingan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kota Palembang, Sumatra Selatan dan Kota Bandung, Jawa Barat, pada 3 hingga 5 September 2019. Tujuan kunjungna adalah melakukan kajian terhadap pelaksanaan Strategi Nasional (Stranas) Stunting dan implementasi INEY di lingkup perkotaan, dan menyepakati kegiatan-kegiatan dalam persiapan implementasi di 10 kota pada tahun 2020.

Lokasi yang dituju adalah kelurahan terpilih, yakni urban slum dan periphery (lokasi kumuh di perkotaan dan sekelilingnya). Adapun yang dilakukan Tim Misi Bersama selama di lokasi adalah pertemuan koordinasi dengan Bappeda dan dinas-dinas layanan terkait kegiatan pencegahan stunting di tingkat kabupaten. Selain itu juga melakukan pertemuan dengan berbagai stakeholders terkait, dan pertemuan dengan akademisi urban planning. Mereka juga melakukan diskusi dengan staf Puskesmas, pemerintah kelurahan, RT/RW, dan pengurus posyandu, serta meninjau kondisi lapangan. Kegiatan diakhiri dengan diskusi hasil tinjauan dengan Bappeda dan dinas-dinas terkait. [Redaksi]

Dokumentasi lainnya:

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.