Beranda Warta Berita Direktur PKP: Pemanfaatan BPM di Ternate Sudah Baik

Direktur PKP: Pemanfaatan BPM di Ternate Sudah Baik

Berita Maluku Utara Ternate Kunjungan Lapangan Dir PKP Comments (0) View (108)

Direktur Perumahan dan Kawasan Permukiman Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Didiet Akhdiat memantau langsung areal pemanfaatan Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) Tahun Anggaran 2019 di Kelurahan Soa Sio, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Kamis (19/9). Wilayah Soa Sio adalah kawasan penanganan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang mengusung sistem kolaborasi dalam penataan lingkungan permukiman.

Di mata Didiet, pemanfaatan Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat Tahun Anggaran 2019 sudah berjalan dengan baik. Apalagi, penanganan kumuh di Kelurahan Soa Sio mendapat bantuan sumber pendanaan lainnya dengan berkolaborasi bersama pemangku kepentingan setempat.

Dalam kunjungan yang juga dihadiri Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Maluku Utara Fasri Bachmit, dan Team Leader Oversight Service Provider (OSP) 8 Malut Syamsuddin Genda, Didiet menilai penataan permukiman sudah masuk kategori bagus dan bersih, sesuai standar teknis yang ditetapkan. Atas dasar itulah, dia menambahkan, Kelompok Pemanfaat dan Pemelihara (KPP) wilayah harus aktif untuk merawat dan menjaga serta melakukan perbaikan-perbaikan jika ada hasil kegiatan infrastruktur yang sudah mulai rusak dimakan usia.

Penataan lingkungan di Kelurahan Soa Sio juga dilengkapi dengan ruang terbuka publik hijau bernama Taman Loloro. Areal buat aktivitas warga ini pun menghadirkan fasilitas taman bacaan. "Buku-buku bacaan yang disediakan perlu selektif, “ pesan Didiet, sesaat sebelum beranjak dari lokasi. [Malut]

Penulis: Syamsuddin Genda (Team Leader), Fajar Syafruddin (TA FIC) OSP 8 Kotaku Provinsi Maluku Utara

Editor: Epn

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.