Beranda Warta Berita Program Kotaku Manado Kolaborasi dengan Smart FM

Program Kotaku Manado Kolaborasi dengan Smart FM

Berita Sulawesi Utara Manado Radio Smart FM Comments (0) View (212)

Kolaborasi sebagai platform penanganan kumuh Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), tentunya tidak hanya buat peningkatan peran pemerintah daerah dan partisipasi masyarakat semata. Membangun kolaborasi dengan media massa juga perlu dilakukan agar penyampaian informasi pelaksanaan Program Kotaku dapat secara luas menjangkau seluruh khalayak: pemerintah, pihak swasta, maupun masyarakat luas.

Satu dari sejumlah media massa elektronik yang cukup efektif mensosialisasikan Program Kotaku adalah radio. Dengan karakteristik yang dimilikinya, tanpa batas ruang dan waktu, radio selaras dengan aktivitas masyarakat saat ini yang lebih dinamis. Khalayak sasaran dapat dengan mudah mendapatkan informasi, terlebih dengan beragam kemudahan di era digital yang bisa dinikmati melalui live streaming dengan jaringan internet.

Peluang sosialisasi ini lewat radio dilirik Tim Oversight Service Provider (OSP) 8 Sulawesi Utara. Buntutnya, para pelaku Program Kotaku langsung menggandeng manajemen Kompas Gramedia di Manado selaku pengelola Radio Smart FM Manado. Usai pembicaraan, disepakatilah slot kampanye dalam bentuk talk show yang menampilkan Program Kotaku dengan berbagai narasumber. Mulai dari level provinsi, kota/kabupaten, maupun lapisan masyarakat sebagai pemanfaat program penanganan dan pencegahan kumuh tersebut.

Belum lama berselang, OSP 8 Sulut bersama Radio Smart FM 'sibuk' menyelenggarakan talk show yang dimaksud. Reporter Smart FM pun menyiapkan flyer promosi para narasumber yang bakal tampil, dan dipublikasikan melalui media sosial.

Yang perdana hadir sebagai narasumber adalah Kepala Satuan Kerja Pelaksana Penataan Permukiman Provinsi Sulut Alfrits Makalew. Sang narasumber menjadi pembicara atas koordinasi bersama Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Penataan Kawasan Permukiman (PKP) Ognerius Tindoilo. Dan di level pelaku Program Kotaku, Team Leader OSP-8 Provinsi Sulut Teddy Sulangi bertugas menetapkan tema pembahasan dan menyiapkan data pendukung pembahasan dari para tenaga ahli dan sub-prof.

Proses kampanye ala radio berjalan sukses. Menurut rencana, kegiatan talk show sejenis akan dijadikan bagian dari kegiatan sosialisasi mandiri OSP 8 Sulawesi Utara. Sejumlah acara serupa akan dilaksanakan di waktu mendatang. Pastinya, dengan tema dan narasumber yang berbeda. So, simak terus kiprah Program Kotaku. Hanya di Radio Smart FM Manado! [Sulut]

Penulis: Theresia Wulansari, Sub-Komunikasi OSP-9 Program Kotaku Provinsi Sulawesi Utara

Editor: Epn

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.