Beranda Warta Cerita Sibolga Sepakati Target Bebas Kumuh

Sibolga Sepakati Target Bebas Kumuh

Cerita Sumatra Utara Sibolga Infrastruktur Comments (0) View (78)

Dalam kunjungannya kali ini ke Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatra Utara, beberapa waktu lampau, Kepala Satuan Kerja (Satker) Pembangunan Infrastruktur Permukiman (PIP) Kota Sibolga Daud Hutapea berharap kegiatan pembangunan yang dilakukan bersinergi dengan Visi Kota Sibolga: Mewujudkan Sibolga yang Sejahtera, Maju, dan Berdaya Saing. Dan tentu saja mendukung misi: Pengembangan Infrastruktur Perkotaan dan Fasilitas Publik Serta Penataan Kawasan Perkotaan.

Target penanganan kumuh pun jelas, supaya Kota Sibolga bisa dipromosikan menjadi kawasan kota wisata dan bebas kumuh di masa mendatang. "Kota Sibolga pun bisa bersaing dengan kota-kota lain, baik dari segi infrastruktur maupun perekonomian," kata Daud penuh percaya diri.

Dengan keyakinan dan harapan itulah Daud berharap, Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) pun bisa terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah setempat maupun swasta. Seperti melalui satu kegiatan pembangunan infrastruktur dari alokasi dana Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) Tahun Anggaran 2019 di Kelurahan Aek Parombunan sebesar Rp 2 miliar.

Satu di antara pembangunan yang dilaksanakan adalah jalan lingkungan yang membantu masyarakat dan pemanfaat ruas jalan akses di permukiman warga di Kelurahan Aek Parombunan. Daud menambahkan, target upaya pemberantasan kumuh Kota Sibolga dilaksanakan melalui percepatan penanganan kumuh dalam Gerakan Nasional 100-0-100. [Sumut]

Dokumentasi lainnya:

    

Penulis: Nurhalimah Nasution, Asisten Institution and Collaboration Koordinator Kota 04 Sibolga-Padangsidimpuan OC-1 Program Kotaku Provinsi Sumatra Utara

Editor: Epn

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.