Beranda Warta Berita Toyota Corp. Sumbang Mobil Damkar dan Ambulans

Toyota Corp. Sumbang Mobil Damkar dan Ambulans

Berita Sulawesi Selatan Makassar Penanganan Kebakaran Comments (0) View (96)

Awal Desember 2019 menjadi saat penting bagi wilayah Provinsi Sulawesi Selatan. Pasalnya, provinsi satu ini mendapatkan 'hadiah' bantuan dari Toyota Corporation Japan berupa satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dan satu unit mobil ambulans. Prosesi penandatanganan sekaligus serah terima bantuan tersebut dilaksanakan usai momentum peringatan Hari Bakti ke-74 Pekerjaan Umum yang diselenggarakan di lapangan upacara Rumah Dinas Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar, Selasa (3/12).

Menurut Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, sedianya unit bantuan yang diberikan bakal diperuntukkan bagi wilayah kota/kabupaten di Sulawesi Selatan. Sumbangan mobil pemadam kebakaran dipastikan berkonstribusi besar dalam penyelesaian persoalan, khususnya ketersediaan sarana proteksi kebakaran yang selama ini masih mengalami keterbatasan anggaran pengadaannya.

Upacara peringatan Hari Bakti PU kali ini dihadiri perwakilan dari berbagai unsur wilayah. Mulai dari jajaran musyawarah pimpinan daerah (muspida) setempat dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Sulsel, dan kabupaten/kota, serta perwakilan kepolisian dan TNI setempat, konsultan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), wakil program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas), hingga Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Dalam sambutannya Nurdin menegaskan kembali seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) dan segenap warga untuk ikut terlibat dan mendukung pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan pemerintah pusat dan daerah. Menurut Presiden RI Joko Widodo dalam sambutan yang turut dibacakan Nurdin, pemerintah bakal menyelesaikan persoalan infrastruktur sanitasi, air bersih, dan persampahan. Status ketertinggalan yang disandang Indonesia ketimbang negara ASEAN lainnya harus dibuang melalui pembangunan yang baik dan nyaman.

Selaku pimpinan pemerintah di wilayah Sulawesi Selatan, Nurdin berharap betul seluruh masyarakat mau ikut mengambil peran dalam pembangunan infrastruktur yang tengah dijalankan. Tujuannya jelas, agar seluruh warga Sulsel bisa memanfaatkan pembangunan dan memaksimalkan berbagai potensi yang ada. [Sulsel]

Penulis: Hasruddin Itung, Tenaga Ahli Financing, Institutional, and Colaboration OSP-9 Program Kotaku Provinsi Sulawesi Selatan

Editor: Epn

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.