Beranda Warta Berita Program Kotaku Sibolga Selenggarakan Rakor 2019

Program Kotaku Sibolga Selenggarakan Rakor 2019

Berita Sumatra Utara Sibolga Rakor Comments (0) View (146)

Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) wilayah Sumatra Utara menyelenggarakan rapat koordinasi menjelang akhir 2019. Para peserta rakor yang diselenggarakan pada awal Desember 2019 di Kantor Konsultan Manajemen Wilayah (KMW) Oversight Commitee (OC) 02 Sumatra Utara di Kota Medan itu adalah perwakilan 14 kabupaten/kota di wilayah Sumut. Mereka terdiri dari delapan orang yang mewakili asisten Manajemen Data dan asisten kota Institution and Collaboration (IC), serta tim konsultan manajemen wilayah sebanyak delapan orang.

Kota Sibolga adalah satu dari sejumlah kota di Sumatra Utara yang harus mengurangi luas wilayah kumuh hingga 203,61 hektare pada 2019 ini. Pengurangan luas kumuh tersebut akan dilaksanakan melalui dukungan pemerintah daerah setempat dan kelompok peduli lainnya. Biaya penataan lingkungan didapatkan melalui kegiatan kolaborasi dan menggunakan dana Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) sebesar Rp 12 miliar untuk penataan Skala Lingkungan.

Acara Rakor Program Kotaku dibuka langsung Team Leader OC-02 Sumut Fery Setiawan. Dalam sambutannya dia berharap, rapat koordinasi bisa sering dilakukan supaya beragam permasalahan penanganan kumuh di lapangan bisa cepat terselesaikan. Para peserta pun diminta lebih fokus dalam menuntaskan target penanganan kumuh 2019. Termasuk di antaranya, meningkatkan pemahaman mengenai mekanisme dan tahapan pelaksanaan Program Kotaku, meningkatkan pemahaman mengenai pengendalian pelaksanaan kegiatan program, serta membangun pemahaman dan komitmen supaya untuk melaksanakan program dengan baik. [Sumut]

Penulis: Nurhalimah Nasution, Asisten Kota Institution Collaboration 04 Sibolga-PSP/OC 01 Program Kotaku Provinsi Sumatra Utara

Editor: Epn

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.