Beranda Warta Berita Wamen PUPR: Lewat Program Kotaku Masyarakat Menginspirasi Sinergi Kolaborasi

Wamen PUPR: Lewat Program Kotaku Masyarakat Menginspirasi Sinergi Kolaborasi

Berita Gorontalo Wamen PUPR Bupati Infrastruktur Limboto Comments (0) View (578)

Wakil Menteri (Wamen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) John Wempi Wetipo berharap, apa yang dilakukan masyarakat melalui badan keswadayaan masyarakat (BKM) dan kelompok swadaya masyarakat (KSM) melalui Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) mampu menginspirasi semua untuk lebih peduli dan membangun sinergi serta kolaborasi bagi semua sector, sehingga cita-cita visi, misi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia melalui Kementerian PUPR, khususnya Program Kotaku, dapat tercapai dengan baik.

Ini terungkap di sela-sela penandatanganan prasasti kegiatan infrastruktur Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) Program Kotaku 2019 bagi lima kelurahan se-Kecamatan Limboto, yaitu Bionga, Bolihuangga, Bongohulawa, Tenilo, dan Tilihuwa sebesar Rp 8,5 miliar. Penandatanganan itu dilaksanakan di Kelurahan Bongohulawa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, pada Kamis (27/2). Tampak hadir dalam acara adalah Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo beserta jajaran, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Gorontalo, OPD-OPD Kabupaten Gorontalo, Tim Program Kotaku Provinsi Gorontalo mulai dari konsultan provinsi hingga fasilitator, serta masyarakat sekitar.

Saat itu, Wamen PUPR John Wempi Wetipo tampak terkejut dan bangga melihat hasil pembangunan yang dilakukan masyarakat—BKM dan KSM—melalui Program Kotaku. Ia mengatakan, dengan dana seminim itu ternyata mampu terbangun infrastruktur dengan kualitas baik dan rapi, sehingga permukiman jadi tertata dengan indah. Wamen mengapresiasi Bupati Gorontalo dan Kepala BPPW Gorontalo atas dukungan dan kesigapan mereka dalam mengawal pelaksanaan Program Kotaku di Kabupaten Gorontalo. Ia juga mengapresiasi fasilitator, senior fasilitator, Askot dan Koordinator Kota Program Kotaku atas kerja sama mereka selama ini.

“Program Kotaku merupakan program di Kementerian PUPR yang bercita-cita mewujudkan infrastruktur di seluruh Indonesia agar masyarakat hidup nyaman dan sehat, termasuk di Kabupaten Gorontalo,” tegas Wamen PUPR John Wempi Wetipo. Ia juga menyebutkan, dirinya hadir karena ditunjuk langsung oleh Presiden Joko Widodo untuk mendampingi Menteri PUPR dalam rangka mewujudkan visi dan misi presiden dan wakil presiden, khususnya memenuhi pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia.

Kemudian John Wempi Wetipo mengajak Bupati Gorontalo untuk saling bergandengan tangan bersama BPPW—yang ia akui, meski personelnya sedikit, tapi berisi orang-orang hebat—untuk memacu dan memajukan Kabupaten Gorontalo lebih baik ke depannya. “Semoga hal-hal yang kecil, seperti yang dilakukan oleh Program Kotaku dapat mewujudkan mimpi-mimpi kita ke depannya,” tandas dia. [Gorontalo]

Penulis: Mustar, Sub Prof Komunikasi OSP 8 Program Kotaku Provinsi Gorontalo

Editor: Nina Razad

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.