Beranda Warta Berita BPPW Lampung-Program Kotaku Bagikan Masker dan Sanitizer

BPPW Lampung-Program Kotaku Bagikan Masker dan Sanitizer

Berita Lampung Pringsewu Edukasi COVID-19 Comments (0) View (211)

Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Lampung dan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) melaksanakan “Aksi Peduli Tebar 1000 Kebaikan”. Kebaikan yang dimaksud adalah membagi-bagikan masker dan hand sanitizer dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah coronavirus, COVID-19, di Kota Bandar Lampung, awal April silam.

Sebanyak seribu masker dan seribu botol hand sanitizer tersebut diserbu warga—termasuk di antaranya pengendara ojek daring—di beberapa titik pusat keramaian, seperti di Pasar Bambu Kuning, seputaran Rumah Sakit Bhayangkara dan Kantor Samsat, Puskesmas Rawat Inap Kedaton, serta di sepanjang Jalan Imam Bonjol.

Menurut Renny Andrayani, selaku pelaksana kegiatan dari Business Development Center (BDC) Program Kotaku Kota Bandar Lampung, donatur kegiatan ini berasal dari berbagai pihak dan pemangku kepentingan setempat.

Mulai dar pimpinan BPPW setempat, pelaku dan relawan Program Kotaku yang tersebar di Kota Bandar Lampung, Metro, Pringsewu, serta Lampung Utara, Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Peduli dan masyarakat peduli. Renny menambahkan, kegiatan sejenis ini akan terus dilanjutkan selama masyarakat membutuhkannya. “Kami dari Program Kotaku membuka pintu kepada masyarakat yang memiliki kepedulian dan kelebihan rezeki untuk turut serta dalam program aksi peduli Kotaku ini," ujar Renny.

Kepala BPPW Provinsi Lampung Maria Doeni Isa mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan menjalankan protokol social distancing. "Kami juga mengimbau para pelaku Program Kotaku dan para relawan yang tergabung dalam lembaga keswadayaan masyarakat (LKM) untuk turut aktif melakukan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan penyebaran virus Covid-19," kata Maria. [Lampung]

Penulis: Muhammad Ridwan, Koordinator Kota Pringsewu, Program Kotaku Provinsi Lampung

Editor: Epn

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.