Beranda Warta Berita Perhelatan MP2K Jabar demi Memaksimalkan Padat Karya

Perhelatan MP2K Jabar demi Memaksimalkan Padat Karya

Berita Jawa Barat Bekasi MP2K Comments (0) View (41)

Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Duren Jaya, Kelurahan Duren Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, melaksanakan Musyawarah Persiapan Pelaksanaan Konstruksi (MP2K) kegiatan Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) Tahun Anggaran 2020, Sabtu (18/07). Kegiatan yang dihelat di Aula Kantor Kelurahan Duren Jaya itu dihadiri unsur aparatur kelurahan, Kasie Ekbang Kelurahan Duren Jaya Pusriyati, para pimpinan kolektif BKM Duren Jaya, KSM penerima BPM, dan Tim Fasilitator Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku). Kegiatan yang dilaksanakan dalam masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) serta merta membuat peserta disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, pembatasan jumlah peserta supaya tetap menjaga jarak (physical distancing).

Urgensi kegiatan ini dalam Program Kotaku adalah bagian dari siklus yang bertujuan untuk berkomunikasi, sosialisasi, dan edukasi agar KSM sebagai pelaksanaan kegiatan BPM di lapangan nantinya dapat berlangsung sesuai dengan koridor Prosedur Operasional Standar (POS). Rencana pelaksanaan kegiatan pemanfaatan BPM dengan konsep padat karya ini memang perlu disosialisasikan secara matang. Targetnya jelas, agar para pelaksana nantinya dapat memahami dengan baik terhadap desain konstruksi, rencana anggaran biaya (RAB), serta mekanisme pelaksanaan konstruksi dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Pelaksanaan MP2K ini bertujuan memaksimalkan upaya pengurangan kumuh Skala Lingkungan di kelurahan ini. Khususnya dengan menjaga kulitas bangunan fisik yang berkualitas, serta hasil akhir yang kelak dapat menunjang geliat pertumbuhan ekonomi warga setempat sehingga membuka harapan baru warga membangun daya saing wilayah dan penghuninya.[Jabar]

 


Penulis: Sudrajat, Tenaga Ahli Komunikasi dan Sosialisasi OC-6
Program Kotaku Provinsi Jawa Barat

Editor : Epn

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.