Beranda Warta Berita Rumah Produksi dan Galeri Abon Lele

Rumah Produksi dan Galeri Abon Lele

Berita Lampung Metro Infrastruktur Livelihood Comments (0) View (268)

Wali Kota Metro Achmad Pairin berharap dengan terbangunnya rumah produksi abon lele dan pasar khusus (galeri dan ruang produksi) di Kelurahan Margodadi, dapat berdampak baik terhadap kesejahteraan masyarakat, serta secara signifikan dapat mengurangi jumlah kemiskinan masyarakat.

Ini dikatakan wali kota saat kegiatan peletakan batu pertama pembangunan rumah produksi dan galeri abon lele di dua lokasi RT 2/RW 1, Kelurahan Margodadi, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro, Provinsi Lampung, pada Kamis (6/8). Acara dibuka oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Lampung yang diwakili oleh PPK PKP Provinsi Lampung Fajar Imanuel Simanjorang.

Pekerjaan infrastruktur melalui Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) Livelihood Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kota Metro 2020 sebesar Rp 1 miliar di Kelurahan Margodadi itu dilaksanakan secara swakelola masyarakat melalui dua kelompok swadaya masyarakat (KSM), yaitu KSM Bintang dan KSM Bulan.

Kegiatan tersebut tentu sangat bermanfaat di masa pandemi COVID-19 ini dalam hal penyerapan tenaga kerja. Tercatat, sedikitnya 34 pekerja bangunan—tukang, kepala tukang, dan tenaga kerja—terlibat dalam pembangunan. Di sisi lain, swadaya yang terkumpul sebanyak Rp 446.318.000, antara lain dalam bentuk lahan warga (izin pakai selama 20 tahun), perizinan (IMB), listrik, dan lain-lain. [Lampung-Redaksi]

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.