Beranda Warta Cerita Hikmah di Balik Relawan Kotaku

Hikmah di Balik Relawan Kotaku

Cerita Jawa Barat Bogor BKM Comments (0) View (252)

Setiap wilayah daerah tertentu, tentunya akan ada pengabdian yang luar biasa dari warganya dalam mendapatkan kesejahteraan dalam kehidupan yang layak, aman, tentram, dan damai. Itu pun dirasakan oleh semua masyarakat di Kelurahan Empang, Kota Bogor, Jawa Barat. Peran serta masyarakat dalam suatu kegiatan yang biasa disebut dengan nama relawan, tanpa imbalan dan bayaran secara sukarela, hati nuraninya terpanggil untuk turut serta dalam berbagai kegiatan sosial buat membantu warganya.

Saat wabah Pandemi COVID 19 ini peran relawan sangat dibutuhkan. Relawan Empang bahu membahu saling membantu warga masyarakat Empang yang sedang dalam LockDown. Sebut saja di sini anggota BKM yang ikut terlibat adalah Sutri, Ade, Yoyoh, dan Veri. Mereka adalah pimpinan kolektif BKM PWK Empang bersama dengan kader PKK dan posyandu lainnya melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid 19. Seperti membagikan masker, menyediakan tempat air untuk cuci tangan dengan sabun, dan memasak untuk dibagikan pada warga yang sedang melaksanakan lockdown di rumah masing masing. Sampai saat ini sudah hampir lima bulan mereka membagikan makanan dengan memanfaatkan biaya yang didapat itu dari dermawan, donatur, dan dari pemerintah.

Semoga para relawan BKM PWK Empang ini bisa memberikan contoh bagi wilayah kelurahan lainnya. Dan kerja keras mereka mendapat pahala.[Jabar]


Penulis: Neneng Eti Deniati, Fasilitator Sosial Kota Bogor
Program Kotaku Provinsi Jawa Barat

Editor : Epn

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.