Beranda Warta Berita Program Kotaku Kabupaten Tulang Bawang Barat Diresmikan

Program Kotaku Kabupaten Tulang Bawang Barat Diresmikan

Berita Lampung Tulang Bawang Peresmian Comments (0) View (443)

Peresmian dan Peletakan Batu Pertama Bantuan Pemerintah Untuk Masyarakat (BPM) Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) tahun 2020 diadakan di Kelurahan Mulya Asri, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Tubaba (12/20). Kegiatan ini diadakan dalam rangka "seremonial" dimulainya kegiatan penanganan kumuh untuk dua Kelurahan di Tulang Bawang Barat yakni Kelurahan Mulya Asri dan Kelurahan Daya Murni.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Tulang Bawang Barat Fauzi Hasan, Ketua DPRD Tulang Bawang Barat Ponco Nugroho, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Lampung yang diwakili oleh Yoyok Setio Utomo, dan unsur lain yang hadir yakni Bappeda, Dinas PU, Dinas Perkim, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tulang Bawang Barat, Konsultant Manajemen Wilayah (KMW) Lampung, Koordinator Kota-3 Kotaku, Camat Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Camat Kecamatan Tumijajar, Tim Fasilitator Kotaku, Lurah Kelurahan Mulya Asri, Lurah Kelurahan Daya Murni, Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Mulya Abadi Kelurahan Mulya Asri, LKM Sejahtera Kelurahan Daya Murni, Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) serta warga setempat. Ketua DPRD Kabupaten Tulangbawang dalam sambutannya mengajak setiap unsur pemerintahan di Kabupaten Tulang Bawang untuk berkolaborasi mengatasi kumuh, "DPRD siap mendukung" lanjutnya.

Sambutan Kepala BPPW Lampung yang dibacakan oleh Yoyok Setio Utomo, Kepala Balai berharap dalam pelaksanaan pembangunan ini dilaksanakan sebaik-baiknya sesuai dengan prosedur pelaksanaan yang berlaku didalam Program Kotaku yakni Tepat Waktu, Tepat Mutu dan Tepat Sasaran. "Pemerintah Kabupaten menyambut baik program dari pemerintah pusat ini" kata Fauzi Hasan dalam sambutannya, dan beliau juga mengajak jajarannya untuk melakukan kolaborasi penanganan kumuh. “Atas nama Pemkab, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi- tingginya kepada jajaran BPPW Lampung,” tutupnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan seremonial peletakan batu pertama yang diawali oleh Wakil Bupati Tulang Bawang Barat, Ketua DPRD Tulang Bawang Barat, dan Yoyok Setio Utomo.[Lampung]


Penulis: Idawati, Tenaga Ahli Komunikasi OC 4
Program Kotaku Provinsi Lampung

Editor : Epn

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.