Beranda Warta Berita Bupati Gorontalo: Padat Karya BPM Harus Tepat

Bupati Gorontalo: Padat Karya BPM Harus Tepat

Berita Gorontalo Kunjungan Comments (0) View (244)

Sesuai dengan target awal dalam upaya memenuhi hak dasar kebutahan warga masyarakat, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo melakukan kunjungan di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Pada kunjungan beliau tersebut, melihat langsung kegiatan pemanfaatan Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) untuk kegiatan padat karya Tahun Anggaran 2020. Termasuk di dalamnya melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan MCK Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Tiladu, Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Pilar dengan dana BPM sebesar Rp 42 juta.

Tatap muka warga masyarakat Kelurahan Dutulanaa difasilitasi BKM Pilar, bersama para tukang, dan KSM Tiladu sebagai pelaksana kerja. Koordinator BKM Pilar menyampaikan banyak terima kasih kepada penyedia material lainnya. Ucapan terima kasih juga kepada Bupati Gorontalo atas perhatiannya, termasuk OSP-8 Provinsi Gorontalo dan terutama kepada Askot Mandiri Sutami Kobandaha yang senantiasa selalu mendampingi di Kelurahan Dutulanaa. Bupati Gorontalo pada sambutan awalnya mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan yang di dalamnya ada swadaya masyarakat jauh lebih baik dari pada pelaksanaan kegiatan proyek. Karena dengan adanya swadaya masyarakat merasa lebih memiliki. Dia juga mengimbau agar pekerjaan padat karya ini dikerjakan dengan baik, dan dipelihara juga dengan baik.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengespresiasi Program Kotaku, karena jalan-jalan, drainase, MCK semuanya dikerjakan termasuk lima infrastruktur dasar seperti persampahan, sanitasi, air minum, drainase, dan perbaikan jalan. Yang terpenting dari itu, di sana ada kegiatan padat karya sehingga partisipasi masyarakat itu ada, sekaligus membuka peluang untuk mendapatkan penghasilan dan ini sangat menggembirakan buat semua. Sekali pun di tengah pandemi COVID-19 dalam melakukan kegiatan termasuk kegiatan padat karya tetap dapat terkendalikan, dengan tetap memakai masker, cuci tangan secara teratur, makan makanan yang bergizi, sehingga kita tetap sehat dan aman dari COVID-19.

Kunjungan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo dilakukan untuk melihat langsung kegiatan pemanfaatan Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) untuk kegiatan Padat Karya Tahun Anggaran 2020, Ahad (30/8). Termasuk di dalamnya melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan MCK KSM Tiladu BKM Pilar dengan dana BPM Rp 42 juta, yang juga meliputi pembuatan saluran drainase lingkungan sepanjang 594 meter, dan kegiatan pembangunan jalan berkonstruksi paving block sepanjang 575 m di Kelurahan Dutulanaa.

Yang diharapkan Bupati Gorotalo Nelson Pomalingo adalah kegiatan infrastruktur dikerjakan dengan baik dan dirawat dengan baik pula. Itu juga menjadi harapan semua. Termasuk Kotaku semoga pelaksanaan kegiatan padat karya BPM Tahun 2020, tepat waktu, tepat dana dan tepat guna. Proses pelaksanaan kegiatan padat karya ini, patut disyukuri bersama di tengah pandemi COVID-19, saat banyak masyarakat yang kehilangan mata pencaharian akibat COVID-19 tersebut. Sehingga peluang masyarakat untuk memperoheh pendapatan melalui kegiatan padat karya bisa terpenuhi sesuai dengan kegiatan yang ada.

Kegiatan padat karya yang fokus utamanya pada pembangunan infrastruktur dasar untuk memenuhi kebutuhan dasar dapat segera terpenuhi. Sehingga permasalahan kebutuhan dasar di Kabupaten Gorontalo terkhusus di Kelurahan Dutulanaa dapat terselesaikan dengan baik pula. Jadi padat karya tepat sasaran, tepat guna, dan tepat dana. Semoga proses yang sudah berjalan ini melalui kegiatan multi sektor dan kolaborasi dapat segera tercapai. Dengan harapan PUPR lewat Program Kotaku, dapat segera mewujudkan permukiman layak huni, pembangunan permukiman tahan bencana, penerapan tegnologi dan permukiman ramah lingkungan dapat tercapai dan ini juga sesuai visi dan misi Bupati Gorontalo menjadikan Gorontalo Gemilang.[Gorontalo]


Penulis: Mustar Musyahri, Sub-Prof Komunikasi
Program Kotaku Provinsi Gorontalo

Editor : Epn

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.