Beranda Warta Berita Komisi V DPR Kunjungi Kelurahan Silaberanti Palembang

Komisi V DPR Kunjungi Kelurahan Silaberanti Palembang

Berita Sumatra Selatan Palembang Kunjungan Comments (0) View (276)

Anggota DPR RI Komisi V Edi Santana Putra atau yang akrab disapa ESP melakukan kunjungan dan meninjau langsung pembangunan infrastruktur Skala Lingkungan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di RT 17/RW 04, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Jakabaring, Kota Palembang, Sumatra Selatan, Jumat (28/8). Dalam kunjungan ini Edi yang didampingi Kepala Balai PPW Provinsi Sumsel Achmad Irwan Kusuma, PPK PKP Nyimas Suryani, Team Leader OC, dan Tim Korkot Kota Palembang melihat secara langsung progres kegiatan infrastruktur yang dikerjakan KSM di lapangan.

Edi Santana menekankan terutama kepada seluruh stakeholder yang terlibat langsung dalam penanganan kumuh di Sumsel terkhusus di Kota palembang, agar bersungguh-sungguh menjalankan program ini. Targetnya jelas, supaya hasilnya mempunyai kualitas yang baik dan bisa berkelanjutan.

Di akhir sambutannya Edi menyampaikan pesan kepada para tukang, supaya bekerja dengan baik, tanpa lupa pakai masker, sering cuci tangan agar bisa memutus mata rantai COVID-19. "Untuk 2021 lakukanlah inventarisir lokasi kumuh dan usulkan apa yang menjadi kebutuhan dalam penyelesaian kumuh. Kami siap memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumsel terutama dalam penanganan kumuh," demikian tegas Edi Santa Putra.

Dalam laporannya, Achmad Irwan menyampaikan bahwa dalam pelaksanaanya kegiatan ini dilakukan secara padat karya. Artinya, melibatkan banyak tenaga kerja, terutama tenaga kerja lokal yang sudah pernah mendapatkan pelatihan dan sudah tersertifikasi. Para pekerja juga berasal dari orang-orang yang terdampak pandemi COVID-19.[Sumsel]


Penulis: Ahmad Yudhi, Tenaga Ahli Komunikasi
Program Kotaku Provinsi Sumatra Selatan

Editor : Epn

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.