Beranda Warta Cerita BKM Sekar Arum Bagikan Sembako buat Yatim-Lansia

BKM Sekar Arum Bagikan Sembako buat Yatim-Lansia

Cerita Jawa Tengah Kudus UPK Covid-19 Comments (0) View (198)

Kegiatan santunan sosial yang berasal dari dana alokasi laba UPK BKM Sekar Arum dilaksanakan di RW 4, Desa Hadiwarno Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus, beberapa waktu lampau. Kegiatan ini dilaksanakan oleh KSM Melati yang diketuai oleh Nor Pujianto beserta 4 anggotanya yang diberi amanah melaksanakan kegiatan santunan sosial berupa pemberian paket sembako yang berjumlah 60 paket untuk 60 penerima manfaat yang khusus diperuntukkan bagi anak yatim/piatu dan warga yang lanjut usia yang terdampak akibat pandemi Covid-19 di Desa Hadiwarno.

Alokasi Dananya Sebesar Rp.6.000.000,- dengan satu paket sembakonya berisi 5 kg beras, masker, 0,5 kg telur, 1 liter minyak goreng, mie instan dan susu. Kegiatan pemberian samtunan sosial ini disambut antusias warga penerima manfaat, ini dibuktikan dengan warga yang hadir lebih pagi dari jadwal.

Menurut bapak Jayadi selaku Koordinator BKM Sekar Arum, "Bahwa kegiatan BKM ini merupakan kegiatan yang diupayakan oleh BKM bisa dilakukan menerus akan tetapi ini semua juga tergantung dari hasil perguliran dana di UPK" ungkapnya.

Banyak dari penerima manfaat baik itu anak yatim piatu ataupun lansia mengucapkan terima kasih atas paket sembako yang diterima, memang ada beberapa lansia penerima manfaat yang tidak bisa hadir lantaran kondisi tubuh yang kurang kondusif sehingga diwakilkan oleh salah satu anggota keluarganya.[Jateng]


Penulis: Desi Tri, Fasilitator Sosial Kabupaten Kudus
Program Kotaku Provinsi Jawa Tengah

Editor : Epn

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.