Beranda Warta Cerita Laba UPK BKM Pagergunung Santuni Murid Sekolah

Laba UPK BKM Pagergunung Santuni Murid Sekolah

Cerita Jawa Barat Pangandaran UPK BKM COVID-19 Comments (0) View (161)

Tidak seperti biasa pagi itu Aula Kantor Desa Pagergunung, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat, dipenuhi sekitar 40 anak yang diantar orangtuanya. Walaupun berupaya untuk jaga jarak, tetapi para bocah tetap riang bermain dan kadang-kadang bersenda gurau bersama teman-temannya. Ternyata hari itu, di pertengahan Agustus silam, sejumlah murid sekolah bersama orangtuanya diundang Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Pagergunung untuk menerima santunan.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian BKM Pagergunung terhadap masyarakat terutama anak-anak sekolah yang orangtuanya terkena dampak COVID-19. Santunan yang diberikan berupa alat-alat sekolah seperti tas dan perangkat alat tulis dan buku kepada siswa tingkat taman kanak-kanak dan sekolah dasar. Menurut Koordinator BKM Pagergunung Yaya Sunarya, dana untuk santunan sebanyak 40 anak ini merupakan hasil laba Unit Pengelola Keuangan Tahun (UPK) Anggaran 2019 sebesar Rp 4.000.000. Total laba yang diraup BKM Pagergunung mencapai sebesar Rp 11.500.000, dari 85 orang peminjam.

Lebih lanjut Yaya juga mengungkapkan bahwa selain digunakan untuk santunan, laba UPK juga dimanfaatkan untuk pembangunan pengerasan jalan di lingkungan Desa Pagergunung kurang lebih 300 meter, dengan total dana Rp 4.000.000. Yaya berharap, BKM Pagergunung dapat terus berkontribusi dan bermanfaat bagi masyarakat. Dalam kegiatan sosial maupun infrastruktur.[Jabar]


Penulis: Aan Suganda, Fasilitator Ekonomi Kabupaten Pangandaran
Program Kotaku Provinsi Jawa Barat

Editor : Epn

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.