Beranda Warta Cerita Penataan Permukiman Berbasis BPM Lampung Tengah Dimulai

Penataan Permukiman Berbasis BPM Lampung Tengah Dimulai

Cerita Lampung Lampung Tengah BPM Comments (0) View (255)

Bertempat di Kelurahan Bandarjaya Timur, Kecamatan Terbanggi Besar, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto melakukan launching program KOTAKU sekaligus peletakan batu pertama pekerjaan drainase. Kegiatan yang dilakukan beberapa waktu lampau tersebut dihadiri antara lain Kasubag TU Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Prov. Lampung, KMW Lampung, OPD terkait, Ketua MUI Kabupaten Lampung Tengah, tokoh masyarakat dan warga di sekitar lokasi.

Dalam sambutannya, Loekman Djoyosoemarto memberikan apresiasi atas kehadiran program KOTAKU yang sangat membantu mengatasi masalah kekumuhan di wilayah Lampung Tengah.

Kabupaten Lampung Tengah sendiri merupakan kabupaten baru penerima Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) Reguler Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) tahun 2020. Lokasi sasaran program Kotaku berada di dua kelurahan yaitu Kelurahan Bandarjaya Barat yang memiliki luas kumuh 19,26 ha dan Kelurahan Bandarjaya Timur dengan luas kumuh 7,77 ha.

Selesai melakukan peletakan batu pertama, Bupati dan tamu undangan melakukan peninjauan terhadap kesiapan pekerjaan sekaligus mengecek lokasi drainase yang mengalami penyumbatan dan menjadi penyebab banjir di dua kelurahan. Dalam peninjauan tersebut dibahas penyebab sekaligus solusi yang harus dilakukan. Kehadiran program KOTAKU dan kolaborasi Pemerintah Daerah diharapkan akan segera mengurangi kekumuhan di Kabupaten Lampung Tengah.[Lampung]

 

Penulis: Idawati, Tenaga Ahli Komunikasi OC-4
Program Kotaku Provinsi Lampung

Editor : Epn

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.