Beranda Warta Berita Penataan Skala Kawasan Kolaka Diserahkan ke Pemda

Penataan Skala Kawasan Kolaka Diserahkan ke Pemda

Berita Sulawesi Tenggara Kolaka Skala Lingkungan Comments (0) View (329)

Wajah Kabupaten Kolaka akhirnya berubah lebih indah, teratur dan asri setelah pembangunan Taman Kotaku Mekongga yang dibangun di atas lokasi Eks Terminal Lama Kota Kolaka. Bahkan bukan hanya itu, di tahap I ini selain Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Kotaku, juga terdapat bangunan lain yang dibangun melalui Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Skala Kawasan seperti rehabilitasi drainase, pengaspalan jalan, pembangunan pedestrian di jalan sunu dan jalan dermaga Kelurahan Sea dan Kolakaasi Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat (Kemen PUPR) melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tenggara (BPPW Sultra) yang secara resmi menyerahkan hasil pembangunan Program Kotaku Skala Kawasan Tahap I kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka yang diterima oleh Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei beberapa waktu lampau. Dalam sambutannya, Kepala BPPW Sultra, Mustaba mengatakan bahwa Program Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh Kabupaten Kolaka melalui Program Kotaku Skala Kawasan tahap I dianggap telah rampung dan telah diserah Terimakan Pengelolaan dan Pemanfaatannya dari Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tenggara (BPPW Sultra) kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka.

“Kami berharap kepada seluruh pihak agar memanfaatkan dan merawat aset ini dengan sebaik-baiknya sebab apa yang telah dibangun hari ini melalui proses dengan penuh perjuangan. Semoga infrastruktur ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," harap Mustaba.
Sementara, Bupati Kolaka H. Ahmad Safei mengucapkan rasa terima kasih Pemerintah melalui kementerian PU PR yang telah banyak kontribusi terhadap Kabupaten Kolaka yang mana sejumlah bangunan fisiknya mewarnai pembangunan di Kabupaten Kolaka ini. Bahkan menurut Bupati, apa yang diperoleh hari ini berkat kerja sama dan kolaborasi yang baik seluruh pihak hingga kegiatan ini dapat terwujud dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Dirinya berjanji akan melakukan pemeliharaan dan pemanfaatan terhadap seluruh aset yang telah dibangun tersebut dengan "Terima kasih kami ucapkan pada Kementerian PUPR melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tenggara atas segala kinerja dan dukungannya serta Tim Kotaku yang selama ini bekerja sehingga apa yang kita cita-citakan bersama dapat terwujudkan dan bisa kita saksikan saat ini," ujar Bupati Kolaka.

Dirinya juga menambahkan bahwa Program Penangan Permukiman Kumuh yang dilaksanakan di Kolaka, selain Program Kotaku Skala Kawasan juga terdapat Program Kotaku Skala Lingkungan di 14 kelurahan yang telah berjalan beberapa tahun hingga saat ini dan hasil pembangunannya dapat dilihat secara kasat mata oleh masyarakat saat ini.[Sultra]


Penulis: Hasrul, Kabupaten Kolaka
Program Kotaku Provinsi Sulawesi Tenggara

Editor : Epn

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.