Beranda Warta Berita Bupati Sijunjung Resmikan Kegiatan Padat Karya

Bupati Sijunjung Resmikan Kegiatan Padat Karya

Berita Sumatra Barat Sijunjung Padat Karya Comments (0) View (62)

Pada Rabu 23 September 2020 merupakan momen yang berkesan bagi masyarakat Nagari Padang Sibusuak Kec. Kupitan Kab. Sijunjung Prov. Sumbar. Bagaimana tidak Bupati Kab. Sijunjung Yuswir Arifin dan Ketua DPRD Bambang Surya Irwan didampingi Wakil Ketua DPRD Syofyan Hendri memenuhi undangan pemerintahan nagari Padang sibusuak untuk menyelenggarakan acara Peletakan Batu Pertama kegiatan Padat Karya Program KOTAKU tahun 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan di kantor walinagari Padang Sibusuk, dalam rangkaian acara yang bermula dari sambutan koordinator LKM Gajah Tongga Tarmizi Nurazmi, dalam sambutan awal beliau mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah dan DPRD Kab. Sijunjung atas kesediaan hadir dalam acara dan minta dukungan penuh dari pemerintah Kab. Sijunjung semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik., bermanfaat untuk pengurangan kumuh.

Bajang Ahmadi selaku team leader OC 2 Program KOTAKU Prov. Sumatera Barat menyampaikan tujuan dari program yang merupakan program nasional untuk menuntaskan kawasan kumuh yang tersebar di seluruh indonesia, " Program KOTAKU berfokus kepada penanganan watsan dimasing lokasi kegiatan, untuk propinsi Sumatera Barat tahun 2020 ada 17 Kelurahan/Desa/Nagari yang mendapatkan kucuran dana, Kab. Sijunjung mendapatkan 3 alokasi artinya paling banyak dari daerah lain " ujar Bajang yang disambut tepuk tangan hadirin.

Yuswir Arifin dalam arahannya memberikan support kepada pemerintahan Nagari Padang Sibusuak dan LKM Gajah Tongga untuk bekerja sebaik mungkin dalam pelaksanaan kegiatan dan mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPR-RI yang telah mengalokasikan dana pokirnya dikab. Sijunjung tahun 2020 ini, bupati juga menyampaikan bahwa saat ini sedang dipersiapkan anggaran 1 milyar lebih untuk kegiatan yang berfokus terhadap persoalan sanitasi masyarakat seperti MCK.

Usai acara podium dilanjutkan dengan sesi peletakan batu pertama kegiatan pembangunan drainase serta pemakaian APD kepada para tukang dan pekerja dilapangan.[Sumbar]


Penulis: Afriandi Rahman, Tim Korkot Solok
Program Kotaku Provinsi Sumatra Barat

Editor : Epn

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.