Beranda Warta Berita Kotaku Jambi Berkolaborasi Latih UMKM

Kotaku Jambi Berkolaborasi Latih UMKM

Berita Jambi Pelatihan BDC UMKM Comments (0) View (164)

Bussiness Development Center (BDC) Kajang Lako Berjayo Kota Jambi bekerjasama dengan Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Provinsi Jambi dan Inkubator Bisnis dan Teknologi (IBT) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Jambi melaksanakan Pelatihan Kue Tradisional Vocational Training bertempat di kediaman Elita Zahara RT 003 Kelurahan Tengah Kecamatan Pelayangan Kota Jambi pada tanggal 17 dan 19 – 20 Oktober 2020.

Pelatihan ini dihadiri 16 orang peserta yang berasal dari pelaku UMKM yang berbentuk Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) yang fokus usahanya pada usaha kue tradisional. Pelatihan kue tradisional ini dipandu langsung oleh Chef Pastry dari BW Luxury Hotel Jambi; yaitu Chef Ratu.
Pada pelatihan ini pelaku UMKM kue tradisional diberikan pengetahuan tentang bahan dan cara membuat kue. Selama kegiatan Pelatihan Kue Tradisional ini, peserta juga langsung praktek membuat kue, antara lain; Kue Pie Buah, Kue Gandus, Kue Muso, Lapis Legit, dan Brownis Kukus. Peserta pelatihan sangat antusias mengikuti magang langsung kepada ahlinya.

Pada hari terakhir pelatihan kue tradisional, peserta diminta untuk membawa kue hasil praktek di rumah masing – masing dan ditetapkan Kue Pie Buah yang harus dipraktekkan, untuk dilakukan penilaian. Penilaian langsung dari Chef Ratu selaku instruktur dalam kegiatan pelatihan tersebut.

Di lokasi kegiatan, Rd. Rusdianto, S.Kom selaku Koordinator Kota 1 Jambi Program KOTAKU menuturkan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman peserta tentang membuat kue tradisional maupun modern yang diharapkan dapat meningkatkan pendapatan terlebih saat pandemi ini, pungkasnya.[Jambi]


Penulis: Zupri Hadi, Fasilitator Ekonomi Tim K1 Kota Jambi
Program Kotaku Provins Jambi

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.