Beranda Warta Cerita Bila LKM Bukit dan Aparat Kelurahan Kompak

Bila LKM Bukit dan Aparat Kelurahan Kompak

Cerita Sumatra Selatan Lubuklinggau LKM BPM Comments (0) View (43)

Salah satu pihak yang sangat strategis dalam pelaksanaan Kegiatan BPM Livelihood Program kotaku ialah Kepala Kelurahan atau biasa kita sebut Lurah. Pada prosesnya peran serta dari Pihak Kelurahan sangat diperlukan, mulai dari Kantor Lurah yang biasa digunakan oleh masyarakat dalam melaksanakan berbagai kegiatan, keikutsertaan Aparat kelurahan dalam pelaksanaan kegiatan hingga peran serta Lurah dalam pelaksanaan kegiatan program Kotaku.

LKM “Bukit Sulap” Kelurahan Ulak Surung ialah salah satu Lembaga keswadayaan masyarakat yang sampai hari ini masih bersinergi dengan pihak Kelurahan Ulak Surung dalam melaksanakan kegiatan Program Kotaku. Dimana hubungan yang erat terjadi antara LKM “Bukit Sulap” dan Lurah Kelurahan Ulak Surung. Salah satu point yang sangat penting dari eratnya hubungan ini ialah antusias dari anggota LKM “Bukit Sulap”, yaitu dimana hampir keseluruhan dari Anggota LKM “Bukit Sulap” menyempatkan hadir dalam setiap kegiatan, juga dari Pihak Kelurahan selalu sedia menyempatkan waktu untuk dapat hadir dalam kegiatan-kegiatan BPM Livelihood Kotaku. Menurut Nopiansyah Arha selaku Lurah Kelurahan Ulak Surung “kunci dari eratnya suatu hubungan itu ialah adanya keterbukaan dalam setiap langkah, sehingga masing-masing pihak dapat saling memahami keadaannya”.

Ibu Yuni selaku Koordinator LKM menambahkan, “Kami juga sangat berterimakasih nian dengan Lurah Ulak Surung, karena dengan adanya bantuan dari pak Lurah Kegiatan BPM Livelihood di Kelurahan Ulak Surung dapat berjalan dengan baik, lurah sangat menginspirasi kami karena beliau selalu mensuport kami dalam berbagai hal dan beliaupun selalu menyempatkan hadir ketika kami undang dalam kegiatan BPM Livelihood Program Kotaku.

Dalam hal lain aparat kelurahan selalu memeberikan Kontribusi berupa sumbang saran bahkan tenaga dan material kepada anggota LKM, malahan aparat kelurahan besedia ikut bersama anggota LKM dalam survey kegiatan yang akan dilaksanakan.

Oleh karna itu sampai sekarang masyarakat dan pihak Kelurahan Ulak Surung selalu bersenergi dalam setiap kegiatan dikelurahannya,sehingga nampak tidak ada pembatas diantara mereka. mereka saling bahu membahu dalam membangun kelurahan dan, tidak ada yang lebih ditinggikan dan direndahkan dalam tatanan kehidupan sehingga terjalin rasa kekeluargaan dan saling menghormati antara satu dengan yang lain.[Sumsel]

 

Penulis: Dian Permata Sari, Faskel Ekonomi TIM 15
Program Kotaku Provinsi Sumatra Selatan

Editor : Epn

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.