Beranda Warta Berita Asisten II: Program Ini Adalah Amanah dan Berkat, Musti Digunakan dengan Baik

Asisten II: Program Ini Adalah Amanah dan Berkat, Musti Digunakan dengan Baik

Berita Sulawesi Utara Minahasa CFW Padat Karya Comments (0) View (741)

“Saya ingatkan, bahwa program ini adalah program pemberdayaan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemic Covid 19, jadi hati-hati dalam penggunaan keuangannya. Mari torang melaksanakan tugas ini dengan baik. Ini amanah dan berkat, musti digunakan dengan baik."

Kalimat tersebut ditegaskan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Minahasa Wenny Talumewo saat meluncurkan secara resmi pelaksanaan kegiatan Cash For Work (CFW) atau Padat Karya Tunai (PKT) Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kabupaten Minahasa pada Rabu (5/5/2021). Kegiatan yang difasiltasi oleh Asisten Kota Mandiri Program Kotaku Minahasa Michael Corneles itu dihadiri oleh Kadis Perkim, Kepala Bappelitbangda, perwakilan dari Bank Mandiri, camat, lurah, dan pendamping Program Kotaku.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Utara, yang diwakili oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengembangan Kawasan Permukiman (PKP) Sulawesi Utara Ognerius Tindoilo mengatakan, CFW Program Kotaku merupakan kegiatan yang diluncurkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk menanggulangi penurunan daya beli akibat pandemi Covid-19 yang berdampak langsung pada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). CFW disalurkan melalui BKM untuk membiayai para tenaga kerja yang diikutkan dalam pekerjaan perbaikan ringan Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM).

Sementara itu,Team Leader (TL) Program Kotaku OSP 8 Sulawesi Utara Teddy Sulangi menjelaskan, jumlah kelurahan penerima dana CFW se-Sulawesi Utara adalah 47 kelurahan, 5 di antaranya berada di Kabupaten Minahasa, dengan dana masing-masing sejumlah Rp 300 juta. [Sulut]

 

Penulis: Askot Mandiri Kotaku Minahasa, OSP 8 Kotaku Provinsi Sulawesi Utara

Editor: Nina Razad

0 Komentar

Yang terkait

Kategori Warta

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.