Beranda Warta Berita Bupati Bengkulu Selatan Dukung Pelaksanaan Livelihood

Bupati Bengkulu Selatan Dukung Pelaksanaan Livelihood

Berita Bengkulu Bengkulu Selatan BPM Livelihood Comments (0) View (564)

Bertempat Rumah Dinas Bupati Bengkulu Selatan pada tanggal 25 Mei 2021 Telah dilakukan Pertemuan dengan Bupati Kabupaten Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi. Hadir dalam kegiatan tersebut  Askot Mandiri Bengkulu Selatan, Kadis Perindagkop UMKM, LKM Maju Bersama kelurahan Kota Medan dan KPP Hidup Baru Kelurahan Kota Medan. Pertemuan ini merupakan kegiatan lanjutan dimana sebelumnya Bapak Bupati telah mengeluarkannya Surat Perintah Penghilangan Aset terkait Aset Milik Pemda Kabupaten Bengkulu Selatan Dilokasi akan di bangun infrastruktur Livelihood melalui dana BPM Livelihood dari program KOTAKU tahun 2021.

Dalam pertemuan ini Gusnan menyampaikan “Saya memberikan Apresiasi yang tinggi dan siap mendukung Pelaksanaan Kegiatan BPM Livelihood Berendau Kutau di kelurahan Kota Medan, silakan di lanjutkan pembangunan dan saya beserta jajaran terkait selalu siap  untuk menerima bapak-bapak jika ada yang di perlukan selama proses pembangunan berlansung ”. selanjutnya beliau mengizinkan untuk segera dilakukan pelaksanaan pembongkaran sebagai tindak lanjut dari surat penghilangan asset agar kegiatan BPM Livelihood segara dapat di mulai beliau juga berkeyakinan bahwa program ini sangat sejalan dengan Visi Misi Bengkulu Selatan Emas yaitu meningkatkan Kehidupan dan taraf perekonomian masyarakat dengan menguatkan infrastruktur pendukung.

Sebagai mana di ketahui kelurahan kota meda kabupaten Bengkulu selatan pada tahun 2021 mendapatkan paket kegiatan infrastruktur pendukung livelihood melalui program KOTAKU, melalui sejumlah perencanaan yang telah disusun dengan matang dan tertuang dalam bisnis plane maka infrastruktur tersebut akan di bangun di lahan milik pemda seluas 2.469 M2 dimana disana selain akan dibangun pusat perbelanjaan untuk KSM PPMK juga akan di bangun sejumlah fasilitas pendukung seperti, taman bermain dan panggung pertunjukkan.
 
Tindak lanjut dari pertemuan dengan bapak bupati keesokan harinya di lokasi kegiatan pasar Kutau Kelurahan Kota Medan telah dilaksanakan Rembug Penghilangan Aset bangunan Milik Pemda Kab.Bengkulu Selatan. oleh semua jajaran pemda kabupaten Bengkulu selatan seperti, Inspektorat Kab.Bengkulu Selatan, Disperindagkop UM, Camat Kec.Kota Manna, Lurah Kelurahan Kota Medan, Bagian Aset Pemda Kab.bengkulu Selatan, Dinas LHK, dan Program KOTAKU. Pada rembug tersebut juga telah ditandatangani Berita Acara Penghilangan Aset dan dilanjutkan dengan proses Pembongkaran bangunan eksisting yang ada. Kegiatan BPM Livelihood kelurahan Kota Medan siap dilaksanakan.[Bengkulu]

 

Penulis: Hendry Meliantoni, Askot mandiri Kabupaten Bengkulu Selatan
Program Kotaku Provinsi Bengkulu

Editor : Epn

0 Komentar

Yang terkait

Kategori Warta

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.