Beranda Warta Berita BPPW Jatim Fasilitasi Vaksinasi Fasilitator Program Kotaku

BPPW Jatim Fasilitasi Vaksinasi Fasilitator Program Kotaku

Berita Jawa Timur BPPW Vaksinasi Covid 19 Fasilitator Comments (0) View (760)

Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Jawa Timur (Jatim) mendukung penuh dan memfasilitasi percepatan vaksinasi terhadap Fasilitator Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) se-Jatim, yang digelar di Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jatim-Bali, pada akhir Juli 2021. Hal ini guna mendukung target pemerintah melakukan satu juta vaksinasi per hari di bulan Juli, selama tiga hari.

Kegiatan itu diharapkan dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan Fasilitator Program Kotaku di lingkungan BPPW Jatim selama melakukan pendampingan di tengah warga masyarakat. Partisipasi fasilitator Program Kotaku dalam vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu bentuk ikut mensukseskan program pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19 dan pemulihan perekonomian nasional.

Walaupun sudah divaksin pertama dan kedua, Fasilitator tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat dengan mengedepankan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi), baik di lingkungan Tim Fasilitator maupun ketika melakukan pendampingan masyarakat.

Menurut Koordinator Satgas Penanganan Covid-19 Kementerian PUPR Jawa Timur Achmad Subki, dalam tiga hari tersebut pihaknya menargetkan sekitar 2.800 orang sudah divaksin, termasuk seluruh Fasilitator Program Kotaku se-Jawa Timur. “Kita harus terus melakukan sosialisasi 5M agar yang sehat tidak terpapar, serta masyarakat bisa mengikuti vaksinasi,” tuturnya.

Target percepatan vaksinasi ini juga menyiapkan tempat isolasi mandiri (isoman) bagi masyarakat yang terpapar Covid-19, disertai visitasi dokter atau layanan kesehatan dengan perlengkapannya. Dilakukan juga pembagian suplemen dan obat kepada peserta vaksinasi, agar memperkuat imunitas tubuh. [Jatim]

Dokumentasi lainnya:

    

Penulis: Ali Utsman, Sub Komunikasi OSP 4 Kotaku Jawa Timur

Editor: Nina Razad

0 Komentar

Yang terkait

Kategori Warta

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.