Beranda Warta Berita KK Wainitu Terkena Proyek Terima Ganti Untung

KK Wainitu Terkena Proyek Terima Ganti Untung

Program Kotaku Kotaku Maluku Ambon WTP Ganti Untung Comments (0) View (308)

Penyerahan ganti untung secara simbolis oleh walikota Ambon kepada 2 warga terdampak proyek berlangsung di Balaikota Ambon, belum lama berselang. Dalam arahannya Walikota Ambon Richard Louhanapessy mengharapkan masyarakt ikut mengawal pelaksanaan kegiatan skala kawasan di Wainitu karena ini adalah kegiatan bersama yang direncanakan sejak 2019 lalu.

Secara teknis ada beberapa rumah yang berada di lokasi kegiatan sehingga kepada mereka warga terdampak proyek di berikan ganti untung kepada 7 KK diantaranya berupa 2 KK ganti rumah dan 5 KK berupa uang tunai. Pemberian ganti untung diberikan secara bertahap berdasarkan hasil penilaian dari KJPP (kantor Jasa Penilai Pablik) sehngga masyarakat tidak perlu khawatir.

Salah satu strategi dari Pemkot untuk menata kota ambon adalah penataan skala kawasan di kelurahan wainitu sebagai bagian dari perencanaan Water Front City. Walikota menyadari untuk membangun Kota tidak bisa dengan dana Kota sendiri, sehingga perlu strategi untuk mendapatkan sumber dana dari berbagai pihak, baik dari pemerintah pusat, propinsi maupun dari lembaga lain. Dalam kesemptan itu walikota juga menyampaikan terimakasih kepada  Kepala Balai BP2W Maluku atas perannya untuk melobi sehingga bantuan dana pinjaman untuk skala kawasan ini bisa diperoleh.

Hadir dalam acara penyerahan ganti untung WTP yaitu Kepala BP2W Maluku, Kepala Dinas PUPR Kota Ambon, sejumlah OPD terkait, pihak kelurahan Wainitu ,Tim Kotaku Provinsi dan kota Ambon,  serta 7 kepala keluarga WTP di Kelurahan Wainitu.[Maluku]

 


Penulis: Jakia Papalia, Sub-Komunikasi OSP-11
Program Kotaku Provinsi Maluku


Editor: EPN

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.