Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU)
Warta
,
Selamat datang di website KOTAKU.
Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi: Email Redaksi

Tulisan yang dikirim berformat document word (.doc) disertai foto dan keterangan foto. Foto sebaiknya berformat .jpg atau .bmp, dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen). Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

Atau, dapat langsung dikirim melalui web (klik "kirim"), syaratnya, Anda sudah terdaftar sebagai member web KOTAKU. Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di web KOTAKU.
Kata kunci Kategori
Surabaya, 21 Juni 2017
Perguruan Tinggi Mulai Tertarik Kolaborasi dengan Kotaku
Proses pendekatan yang dilakukan ke beberapa perguruan tinggi di Jawa Timur perlahan telah memperlihatkan hasil nyata. Setidaknya sudah ada beberapa perguruan tinggi yang tertarik berkolaborasi.
(dibaca 199 kali)
Medan, 19 Juni 2017
Sei Kera Hilir Gotong Royong demi Kebersihan
Kelurahan Sei Kera Hilir II di Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan adalah wilayah yang memiliki 15 lingkungan dan berkembang sebagai daerah jasa perdagangan, permukiman, dll.
(dibaca 85 kali)
Aceh Besar, 16 Juni 2017
Kebakaran Hancurkan Rumah Anggota BKM Dusun Puklat
Tak ada yang mampu menolak musibah karena itu sudah menjadi ketetapan dari Allah, SWT. Tak ada yang mampu menahan apalagi menolak ketetapan yang diberikan-Nya.
(dibaca 196 kali)
Bogor, 14 Juni 2017
Kolaborasi Harus Jadi Perilaku Bukan Sekadar Jargon
Target kita untuk mencapai nol hektar kumuh pada tahun 2019 tinggal 2,5 tahun lagi. Guna mencapai target tersebut, Kepala Satker PKPBM Mita Dwi Aprini, diperlukan komitmen bersama.
(dibaca 213 kali)
Labuhanbatu, 14 Juni 2017
Asli Bukan Sulap
Apabila terjadi sinkronisasi data antara kebutuhan masyarakat yang difasilitasi aparat kelurahan dengan pemerintah kabupaten, baik melalui pendampingan atau bukan, akan terlihat hasilnya.
(dibaca 124 kali)
Malang, 13 Juni 2017
Kelurahan Sukun, Wilayah Padat Tertata yang Ramah Anak
Kelurahan Sukun merupakan salah satu kelurahan yang dianggap sukses dalam mengelola lingkungan di Kota Malang, seperti penataan lingkungan permukiman di bantaran sungai, kampung ramah anak, dll.
(dibaca 191 kali)
Yogyakarta, 13 Juni 2017
Karangwaru dalam Diskursus Madani
Karangwaru telah menjadi trade mark kelembagaan dalam skala nasional, yang tidak mengenal batas intervensi institusi, mulai dari Faskel hingga menteri, dari masyarakat proletar hingga kaum bangsawan.
(jumlah komentar: 1 dibaca 123 kali)
Kendari, 12 Juni 2017
Masyarakat Sanua Meraih Mimpi
Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) menitikberatkan bagaimana menciptakan permukiman layak huni dengan pendekatan SEL, yang menempatkan Pemda sebagai “nakhoda” dalam upaya menuntaskan kumuh.
(dibaca 257 kali)
Lombok Tengah, 12 Juni 2017
Karang Timbang: Dari Permukiman Pakumis Jadi Permukiman Teratur
Dusun Karang Timbang adalah salah satu dari 14 dusun di Desa Montong Terep, Kecamatan Praya, yang awalnya merupakan kawasan permukiman padat dan kumuh dengan jarak antarrumah kurang dari 1,5 meter.
(dibaca 268 kali)
Sijunjung, 9 Juni 2017
Advokasi dan Sosialisasi Program KOTAKU di Nagari Silokek
Salah satu langkah awal membangun kolaborasi untuk memberikan pemahaman tentang dan mengapa menangani kumuh adalah advokasi, juga sosialisasi program/kegiatan ke para pemangku kepentingan.
(dibaca 119 kali)
Pematangsiantar, 8 Juni 2017
KOTAKU Tanpa BDI-mu
Kendati ada kata “kolaborasi” setelah kata BDI, guna meyakinkan pihak investor agar mengucurkan anggarannya ke Negeri ini. Kalau hal itu terus terjadi, sampai kapan kita bisa mandiri.
(jumlah komentar: 1 dibaca 293 kali)
Yogyakarta, 8 Juni 2017
Meneguhkan Ruh PLPBK dalam Penanganan Kumuh
Penanganan kumuh dengan pendekatan PLPBK bukan sekadar mengatasi masalah sesuai indikator kumuh, tetapi juga mewujudkan visi kawasan.
(dibaca 176 kali)
Aceh Besar, 2 Juni 2017
188 RTLH di Kecamatan Krueng Barona Jaya Segera Diberikan Bantuan Rehab
Pada tahun 2017, sejumlah 241 RTLH di Kecamatan Krueng Barona Jaya disurvei oleh Tim PUPR, dan hasilnya, sejumlah 188 rumah akan diberikan bantuan rehab rumah swadaya.
(dibaca 185 kali)
Tangerang, 30 Mei 2017
Diskusi Fokus Terbatas: 8,46 juta Unit Rumah Tergolong Tidak Layak Huni
Menggagas Regulasi dan Skim Pembiayaan Perumahan bagi MBR Non Formal/Non Fixed Income Berbasis Komunitas Dalam Upaya Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh di Provinsi Banten.
(dibaca 215 kali)
Subulussalam, 29 Mei 2017
Angin Segar di Ujung Barat Kota
Desa Suka Maju, begitu namanya. Salah satu desa di Kecamatan Sultan Daulat ini terletak di ujung barat Kota Subulussalam, Provinsi Aceh. Menjelang maghrib tiba, ketika matahari mulai terbenam.
(dibaca 357 kali)
Jakarta, 22 Mei 2017
Tiga Arahan Pelaksanaan Program KOTAKU dan RSID
Terdapat tiga arahan pelaksanaan Program KOTAKU dan RSID. Pertama, pengembangan kawasan dan permukiman melalui penyediaan infrastruktur dilakukan secara terpadu. Kedua,...
(dibaca 662 kali)
Nganjuk, 18 Mei 2017
Pendamping Harus Bisa Menyatu dengan Masyarakat
Pendamping harus bisa menyatu dengan masyarakat. Meskipun gaya fasilitasi oleh pendamping program pemberdayaan ada perbedaan, tetapi substansi sama, kata Kepala Bappeda Kabupaten Nganjuk.
(jumlah komentar: 1 dibaca 470 kali)
Bogor, 15 Mei 2017
Infrastruktur yang Dibangun Juga Harus Responsif Gender
Bogor menerima kunjungan Kementerian PUPR monitoring beberapa kegiatan yang berbasis masyarakat, sejauh mana kegiatan infrastruktur ini responsif terhadap pengarusutamaan gender.
(dibaca 401 kali)
Medan, 10 Mei 2017
Mengenal Profil BDC Kota Medan
Perkembangan ekonomi Kota Medan sangat dipengaruhi oleh perkembangan ekonomi nasional dan global. Kinerja perekonomian kota relatif cukup baik.
(dibaca 249 kali)
Sibolga, 8 Mei 2017
Jembatan Sibolga Hasil Kolaborasi KOTAKU
Kelurahan Sibolga Ilir yang berada di tepian panta membuat kelurahan ini menjadi salah satu lokasi yang akan dikembangkan sebagai kawasan pariwisata Kota Sibolga.
(jumlah komentar: 1 dibaca 217 kali)
Kembali ke atas  | Arsip Warta
sebelumnya... 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 dari 17 selanjutnya...
Jl. Penjernihan I No 19 F1,
Pejompongan Jakarta Pusat
Total pengunjung hari ini: 1500, akses halaman: 1636,
pengunjung online: 58, waktu akses: 0,031 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank