Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU)
Warta
,
Selamat datang di website KOTAKU.
Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi: Email Redaksi

Tulisan yang dikirim berformat document word (.doc) disertai foto dan keterangan foto. Foto sebaiknya berformat .jpg atau .bmp, dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen). Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

Atau, dapat langsung dikirim melalui web (klik "kirim"), syaratnya, Anda sudah terdaftar sebagai member web KOTAKU. Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di web KOTAKU.
Kata kunci Kategori
Sibolga, 16 November 2017
Walikota Sibolga Siap Percepatan Penanganan Kumuh
Kota Sibolga menyatakan siap dalam percepatan penanganan kumuh, bersaing dengan kota-kota lain baik dari segi infrastruktur maupun perekonomiannya.
(dibaca 117 kali)
Bogor, 15 November 2017
Penting, Pelaku KOTAKU Pahami Strategi Lobi, Negosiasi dan Advokasi
Pengetahuan mengenai "Strategi Lobi, Negosiasi, dan Advokasi" dinilai sangat penting dipahami oleh para pelaku Program KOTAKU, khususnya di level Korkot dan Askot. Ini terungkap saat diskusi materi.
(dibaca 248 kali)
Banda Aceh, 15 November 2017
Penguatan Pendamping untuk Persiapkan Masyarakat Penerima PPMK
Sebagai penyiapan pemahaman dan strategi dalam rangka pencegahan dan peningkatan kualitas di bidang ekonomi, KMW/OC 1 KOTAKU Provinsi Aceh memberikan pelatihan penguatan.
(dibaca 117 kali)
Aceh Besar, 14 November 2017
Berkat Kolaborasi Aceh Besar Laksanakan Kegiatan Walau Tanpa BDI
Kabupaten Aceh Besar adalah satu-satunya dampingan Program KOTAKU yang masuk dalam wilayah pencegahan, murni tanpa ada BDI tahun 2017.
(dibaca 130 kali)
Bogor, 14 November 2017
Kolaborasi Mampu Sapu Bersih Lokasi Kumuh di tahun 2018
Kolaborasi diyakini mampu sapu bersih lokasi kumuh di tahun 2018. Demikian salah satu poin penting yang disampaikan PPK KOTAKU wil.2 M. Fakhrur Rifqie, dalam pembukaan kegiatan Peningkatan Kapasitas.
(dibaca 371 kali)
Jakarta, 9 November 2017
Sekjen PUPR: Wujudkan Perkotaan Layak Huni dengan Kolaborasi
Kolaborasi diperlukan antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Kabupaten/Kota guna mewujudkan perkotaan lebih layak huni, berdasarkan konsep pembangunan inovatif, kreatif dan terpadu sesuai RTRW.
(dibaca 158 kali)
Jakarta, 6 November 2017
Hadiri! Pameran Hari Habitat Dunia 2017
Hadiri pameran Hari Habitat Dunia 2017 di kompleks perkantoran Kementerian PUPR, Jl. Pattimura No.20, Jakarta. Ikuti lomba dan dapatkan hadiah dan merchandise menarik edisi terbatas dan eksluksif.
(dibaca 322 kali)
Banda Aceh, 3 November 2017
Gali Capaian KOTAKU, Satker PKP Aceh Gelar Rapat Evaluasi
Guna mengetahui capaian dan progres setiap kabupaten/kota dampingan Program KOTAKU, Satker PKP Provinsi Aceh melaksanakan Rapat Evaluasi II Program KOTAKU pada 25 Oktober 2017.
(dibaca 160 kali)
Makassar, 1 November 2017
Kasatker PKPBM: Sudah Waktunya Wujudkan Jargon Kolaborasi
Program KOTAKU jangan hanya berhenti pada jargon. Jauh lebih penting adalah TL dan TA mengawal implementasi di lapangan, khususnya kepastian standar teknis, maupun aturan bersama.
(dibaca 148 kali)
Jakarta, 20 Oktober 2017
Kajian Data yang Tepat Hasilkan Kebutuhan dan Kegiatan Tepat Pula
Kajian berbasis data yang tepat akan menghasilkan kebutuhan, program dan kegiatan yang tepat pula. Hal ini terungkap dalam kegiatan Konsolidasi Pelatihan Livelihood di Hotel Ibis Slipi, Jakarta.
(dibaca 280 kali)
Jakarta, 20 Oktober 2017
Livelihood, Tantangan Baru Pelaksanaan Program KOTAKU
Dalam pelaksanaan Program KOTAKU, tantangan utama adalah isu keberlanjutan. Bagaimana kehidupan ekonomi MBR tetap terbangun dan pendapatannya meningkat setelah infrastrukturnya diperbaiki.
(dibaca 360 kali)
Jakarta, 11 Oktober 2017
Anies Akui Program KOTAKU Menarik
Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mengakui ada tiga hal menarik dari Program KOTAKU. Pertama, pendekatan yang dilakukan melibatkan masyarakat, mulai perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan.
(dibaca 580 kali)
Jakarta, 9 Oktober 2017
Miliki Peran Strategis, Diusulkan Satu Pokja Untuk Semua
Guna mendampingi Pemerintah Daerah (Pemda) sebagai "nakhoda" pembangunan wilayah, utamanya dalam penanganan kawasan kumuh, terdapat peran strategis Kelompok Kerja (Pokja) bidang PKP.
(dibaca 237 kali)
Lhokseumawe, 5 Oktober 2017
OJT Ujong Blang Upaya Masyarakat Pahami Infrastruktur Standar Teknis PU
Sebagai upaya meningkatkan fungsi dan kualitas infrastruktur sesuai dengan standar teknis PU maka dilaksanakan Pelatihan OJT Pengembangan Kapasitas Masyarakat (PKM) dampingan KOTAKU.
(dibaca 199 kali)
Lebak, 29 September 2017
KOTAKU Bantu Terwujudnya Lebak yang Cerdas, Sehat dan Sejahtera
Jika lingkungan kumuh, akan timbul penyakit yang menyebabkan masyarakat sakit. Jika sakit, pendidikan pun akan terganggu, karena biayanya digunakan untuk berobat.
(dibaca 210 kali)
Mataram, 25 September 2017
Ditjen Cipta Karya bersama UDMA Menuju Percepatan Gerakan 100-0-100 Kota Mataram
Dalam rangka kegiatan pemberdayaan Pemda dan peran serta masyarakat dalam pencapaian “Gerakan 100-0-100”, Pemda Kota Mataram melakukan pemetaan kebutuhan pembangunan untuk diajukan kepada pihak peduli.
(dibaca 197 kali)
Jakarta, 22 September 2017
KOTAKU Akomodir Pengarusutamaan PRB untuk Skenario Pengurangan Kumuh
Pengarusutamaan PRB dalam Program KOTAKU termasuk memorandum program untuk skenario pengurangan kumuh. Memorandum ini disusun bersama Pemda dan Korkot KOTAKU dengan mengambil data baseline.
(dibaca 228 kali)
Subulussalam, 19 September 2017
Subulussalam Distribusikan 400 Tong Sampah
Kota Subulussalam mendistribusikan 400 tong sampah yang terbuat dari bahan drum dibelah dua dan dicat berwarna kuning. Tong tersebut dibagikan secara gratis kepada masyarakat Desa Subulussalam.
(dibaca 197 kali)
Program Kotaku Sentuh Kampung Wirsi
Manokwari, 19 September 2017
Program Kotaku Sentuh Kampung Wirsi
Pemanfaatan Bantuan Dana Investasi (BDI) Penataan Lingkungan Permukiman Berbasis Komunitas (PLPBK) tahun 2017 ditandai dengan penyerahan BDI oleh Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan.
(dibaca 196 kali)
Pdgsidimpuan, 15 Sept 2017
Peningkatan Kapasitas UPK Melalui Pelatihan Aplikasi UPK
Pada perkembangan Program KOTAKU dalam hal meningkatkan pelayanan transaksi keuangan, diperlukan pelatihan aplikasi UPK yang bertujuan meningkatkan kemampuan petugas UPK dalam mengelola transaksi.
(dibaca 261 kali)
Kembali ke atas | Kirim Warta | Arsip Berita
sebelumnya... 1 2 3 4 5 dari 5 selanjutnya...
Jl. Penjernihan I No 19 F1,
Pejompongan Jakarta Pusat
Total pengunjung hari ini: 1895, akses halaman: 2438,
pengunjung online: 262, waktu akses: 0,027 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank