Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU)
Warta
,
Selamat datang di website KOTAKU.
HomeWartaKliping & Media Warga305 Mahasiswa KKN Unhas Tiba di Gowa
Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi: Email Redaksi

Tulisan yang dikirim berformat document word (.doc) disertai foto dan keterangan foto. Foto sebaiknya berformat .jpg atau .bmp, dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen). Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

Atau, dapat langsung dikirim melalui web (klik "kirim"), syaratnya, Anda sudah terdaftar sebagai member web KOTAKU. Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di web KOTAKU.
Gowa, 13 Juli 2017
305 Mahasiswa KKN Unhas Tiba di Gowa


Diinformasikan oleh:
Tim Korkot Gowa
OSP 8 Provinsi Sulawesi Selatan
Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU)

Judul: 305 Mahasiswa KKN Unhas Tiba di Gowa

Sumber: http://suaracelebes.com/2017/07/305-mahasiswa-kkn-unhas-tiba-di-gowa/

Edisi: Sabtu, 8 Juli 2017

SUARACELEBES.COM, GOWA-Sebanyak 305 mahasiswa KKN Universitas Hasanuddin (Unhas) Gelombang 96 tahun 2017 tiba di Kabupaten Gowa. Mereka terbagi dalam program KKN reguler dan KKN tematik.

Kehadirannya di Pemkab Gowa secara langsung diterima oleh Sekda Gowa, H Muchlis di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Jumat (7/7) sore.

Ketua P2KKN Unhas, Hasrullah menyatakan Gowa daerah yang sangat diminati peserta KKN. “Gowa salah satu kabupaten yang jumlah mahasiswa KKNnya banyak yaitu 305 peserta. Terdiri dari KKN reguler 133 peserta, tematik infrastruktur kementrian PU dan Perumahan Rakyat 112 mahasiswa dan tematik desa sehat sebanyak 60 orang,” jelasnya ketika mengantar peserta KKN.

Mahasiswa KKN Reguler selanjutkan akan ditempatkan di 3 kecamatan dataran tinggi di Kabupaten Gowa yaitu Kecamatan Tombolopao, Tinggimoncong dan Parigi. Untuk peserta KKN tematik infrastruktur pemukiman Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ditempatkan di Kecamatan Somba Opu, sedangkan KKN tematik Desa Sehat akan ditempatkan di Kecamatan Pallangga.

Muchlis yang juga merupakan alumni Unhas menyambut hangat kehadiran mahasiswa KKN. Peserta KKN diharapkan mampu membagi pengetahuan yang diperoleh dibangku perkuliahan sekaligus memberikan pembinaan dengan masyarakat yang ada di pedesaan.

“Jika kalian sudah berada di lokasi KKN, tolong bantu kepala desa dalam hal penggunaan anggaran desa yang dikelola, serta jadilah seorang provokator positif. Menebar hal positif bagi masyarakat dalam hal pentingnya menjaga kebersihan”, pesannya.

Karena pernah berada di satu almamater yang sama, Sekda Gowa juga berpesan agar para mahasisea menjaga nama baik almamater.

“Selama menjalankan KKN di Gowa tolong jaga nama baik almamater Unhas. Lakukan sesuatu yang dinilai sangat berguna bagi kepentingan masyarakat banyak,” pesannya dihadapan mahasiswa yang akan melaksanakan KKN selama 2 bulan kedepan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Bagian Humas dan Kerjasama Setkab Gowa, Abdullah Sirajuddin, dan Camat Somba Opu, Subair beserta jajarannya.

Peserta KKN ini dua hari sebelumnya (5/6) dijemput langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Baruga Andi Pettarani Unhas dalam kegiatan pelepasan mahasiswa KKN Unhas yang dirangkaikan dengan talkshow.(*)

(dibaca 208)
KOMENTAR ANDA:
Kembali ke atas | Kirim komentar | Kirim Warta | Indeks Kliping & Media Warga | Arsip Kliping & Media Warga | Print
Jl. Penjernihan I No 19 F1,
Pejompongan Jakarta Pusat
Total pengunjung hari ini: 2083, akses halaman: 2243,
pengunjung online: 152, waktu akses: 0,016 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank