Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU)
Pengaduan
,
Selamat datang di website KOTAKU.
HomePengaduanJuklak PPMPOB - Kasus dinyatakan Selesai berdasarkan SIM PPM bila Kasus Masuk Ranah Hukum (Update, 26 Februari 2013)
Pengaduan On-Line dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara On-Line.
Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila;
1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)  2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU. 3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

Berikut artikel mengenai Pidana Penjara dan Denda terkait Pasal Pencemaran Nama Baik dalam UU ITE, artikel ini dimaksudkan agar siapapun yang akan mengirimkan pengaduan lebih bijak dalam menyampaikan pengaduan dengan dilampirkan bukti-bukti yang dapat dipertanggungjawabkan.

Pidana Penjara dan Denda terkait Pasal Pencemaran Nama Baik dalam UU ITE
POB - Kasus dinyatakan Selesai berdasarkan SIM PPM bila Kasus Masuk Ranah Hukum (Update, 26 Februari 2013)

Tujuan

  1. Terwujudnya mekanisme proses kasus dinyatakan selesai berdasarkan SIM PPM bila Kasus Masuk Ranah Hukum;
  2. Tergambarnya keterkaitan pelaku lapang dalam proses kasus dinyatakan selesai berdasarkan SIM PPM bila Kasus Masuk Ranah Hukum;
  3. Memberikan informasi yang benar kepada pihak-pihak yang terkait mengenai kasus selesai berdasarkan SIM PPM yang masuk ke ranah hukum.

Deskripsi

Memberikan batasan yang jelas mengenai kasus dinyatakan selesai bila sudah ada bukti lapor dari Kejaksaan atau Kepolisian dan SIM PPM memberikan status selesai pada kasus tersebut.



Silahkan unduh file Pedoman Operasional Baku (POB) melalui link di bawah ini.

  • POB - Kasus dinyatakan selesai berdasarkan SIM PPM (pdf file, 122 Kb )

  • Kembali ke atas
    Jl. Penjernihan I No 19 F1,
    Pejompongan Jakarta Pusat
    Total pengunjung hari ini: 375, akses halaman: 401,
    pengunjung online: 33, waktu akses: 0,031 detik.
    Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank