Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU)
Pengaduan
,
Selamat datang di website KOTAKU.
HomePengaduanPengaduan onlineUji Kompetensi sumsel
Pengaduan On-Line dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara On-Line.
Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila;
1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)  2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU. 3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

Berikut artikel mengenai Pidana Penjara dan Denda terkait Pasal Pencemaran Nama Baik dalam UU ITE, artikel ini dimaksudkan agar siapapun yang akan mengirimkan pengaduan lebih bijak dalam menyampaikan pengaduan dengan dilampirkan bukti-bukti yang dapat dipertanggungjawabkan.

Pidana Penjara dan Denda terkait Pasal Pencemaran Nama Baik dalam UU ITE
Uji Kompetensi sumsel
Hikmah Zaharah, 31 Maret 2017, jam 19:26:05
Assalamualiakum Warohmatullah Wabarokatuh...
Salam Hormat,,

Ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan di forum ini

1. Terkait dengan kualifikasi pendidikan untuk mengikuti Uji Kompetensi, bahwasanya untuk D3 tidak tidak diperbolehkan untuk ikut, tapi di detik detik terakhir pengumpulan fortopolio ada kebijakan dari TL untuk D3 di perbolehkan ikut.

2. Jadwal uji kompetensi untuk D3 di bedakan dengan yang lain.pada saat uji kompetensi TL menjanjikan untuk peserta tes yang D3 jika nilainya lebih besar dari yang SI maka akan di rekomendasikan ke SatKer

3. Bahwa dalam rangka penerapan prinsip transparansi dan akuntabilitas dalam setiap pelaksanaan komponen program KOTAKU, termasuk uji kompetensi maupun perekrutan personil fasilitator, hendaknya hasil aspek penilaian setiap peserta dapat diumumkan secara terbuka melalui pengumuman yang dikeluarkan oleh tim penguji/panitia /TL agar peserta dapat melakukan evaluasi sekaligus memotivasi diri menjadi lebih baik. tapi dalam hal ini panitia hanya mengeluarkan rekap nama yang lulus uji kompetensi, bukan rekap nilai uji kompetensi semua peserta , sehingga peserta tidak tahu nilai yang di peroleh.

4. Terakhir Uji Kompetensi terkesan hanya formalitas karena tedapat banyak kejanggalan didalam prosenya.


sekian terima kasih atas perhatian dan tanggapannya.

WASSALAM




Tanggapan 1
 
Re: Uji Kompetensi sumsel
PPM P2KP, 5 April 2017, jam 17:45:24
Kepada Yth,
Sdri. Hikmah Zaharah
di tempat

Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line Program KOTAKU. Terkait dengan pengaduan Saudari di website resmi KOTAKU pada 31 Maret 2017, berikut adalah tanggapan dari Panitia Assesment Personil KOTAKU Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2017 :

1. Pernyataan saudari yang mengatakan bahwa proses Uji Kompetensi terkesan hanya formalitas karena terdapat banyak kejanggalan didalam prosesnya, menurut kami adalah sesuatu yang tidak benar. Karena proses pelaksanaan Uji Kompetensi dalam rangka seleksi personil di Provinsi Sumatera Selatan telah berdasarkan KAK yang ditetapkan oleh Pusat termasuk perihal aturan dan mekanisme peserta yang berlatar pendidikan D3. Semua tahapan proses pelaksanaan Uji Kompetensi juga telah diawali dengan kegiatan sosialisasi dan penjelasan rinci kepada semua pihak khususnya kepada personil KOTAKU Existing yang akan mengikuti kegiatan seleksi dengan maksud agar semua pihak bisa mengetahui seluruh mekanisme dan aturan pelaksanaan sebagaimana tersebut dalam KAK.

2. Terkait dengan pengumuman hasil Uji Kompetensi, Panitia telah mengumumkan nama personil yang lulus dan tidak lulus. Panitia tidak berkewajiban untuk mengumumkan secara detail berikut daftar nilai yang diperoleh masing-masing personil.

Demikian tanggapan atas pengaduan saudari. PPM Pusat mengucapkan terima kasih kepada Panitia Assesment Personil KOTAKU Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2017 atas fasilitasi pengaduannya.


PPM Program KOTAKU


Kembali ke atas
Jl. Penjernihan I No 19 F1,
Pejompongan Jakarta Pusat
Total pengunjung hari ini: 366, akses halaman: 392,
pengunjung online: 35, waktu akses: 0,016 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank