Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU)
Pengaduan
,
Selamat datang di website KOTAKU.
HomePengaduanPengaduan onlineSPIRAL PENINDASAN DI SUMUT
Pengaduan On-Line dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara On-Line.
Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila;
1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)  2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU. 3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

Berikut artikel mengenai Pidana Penjara dan Denda terkait Pasal Pencemaran Nama Baik dalam UU ITE, artikel ini dimaksudkan agar siapapun yang akan mengirimkan pengaduan lebih bijak dalam menyampaikan pengaduan dengan dilampirkan bukti-bukti yang dapat dipertanggungjawabkan.

Pidana Penjara dan Denda terkait Pasal Pencemaran Nama Baik dalam UU ITE
SPIRAL PENINDASAN DI SUMUT
ALIANSI KONSULTAN KOTAKU , 5 April 2017, jam 9:52:10
Kepada Yth,
Ka. Satker Pusat
Ka. Satker Bangkim Sumut
TL Sumut

Dengan Hormat,
dgn ini kami mewakili konsultan kotaku Sumut, menyampaikan beberapa hal sebagai berikut :
a. bahwa beberapa saat lalu kami mengadakan assessment utk personel kotaku dalam kondisi 3 bulan tdk gajian, was-was pengurangan personel, ujian sampai larut malam tanpa disediakan penginapan. bahkan salah seorang faskel mengalami kecelakaan (tabrakan) sepulang dari tes kompetensi pada pukul 3 pagi karena tdk disediakan penginapan.
b. untuk qualifikasi peserta, saudara2 kami D3 gugur sebelum bertempur. ditambah seorang korkot dieliminasi sebelum tampil.
c. terindikasi soal/jawaban bocor. karena seorang unsur panitia memiliki jawaban di hp nya.
d. setelah lulus terjadi rotasi besar2an.

utk itu kami ingin menanyakan beberapa hal :

1. sebenarnya berapa anggaran utk assessment. karena acaranya di hotel, tapi kami tidak dikasi penginapan. padahal kami dari luar kota dgn kondisi uang dari pinjaman sana sini.
2. apa tdk ada kesempatan bg yg d3 bekerja di kotaku lagi ? utk korkot yg tereliminasi katanya penilaian kinerja. padahal beliau salah satu korkot/pemandu terbaik, bahkan yg lebih parah aja ikut tes.
3. sebenarnya soal diperbanyak dimana ? karena info dari pak TL Sumut sebelum tes, Soal disegel dari pusat. tapi kenapa kunci jawaban ada di panitia ?
4. apakah boleh korkot sewenang-wenang merotasi faskel dengan alasan sudah berada dilokasi yg sama 4 tahun ? karena seingat kami aturan 4 tahun itu masih pada saat PNPM dulu. apakah aturan itu msh berlaku ? katanya berani berubah, tapi knp msh melihat kebelakang ya ?

Mohon tanggapannya...


Salam hormat,
Aliansi Konsultan Kotaku

Tanggapan 1
 
Re: SPIRAL PENINDASAN DI SUMUT
PPM P2KP, 7 April 2017, jam 14:17:46

Kepada
Aliansi Konsultan Kotaku
di tempat


Terima kasih telah menggunakan Pengaduan Online di website Program KOTAKU ini. Pengaduan saudara telah kami teruskan kepada TL OC-1 Provinsi Sumatera Utara untuk mendapatkan tanggapan. Selanjutnya tanggapan tersebut akan ditayangkan melalui media pengaduan online ini.

Demikian disampaikan, terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.


Salam,


PPM Program KOTAKU
Tanggapan 2
 
Re: SPIRAL PENINDASAN DI SUMUT
PPM P2KP, 12 April 2017, jam 19:52:05
Kepada Yth,
ALIANSI KONSULTAN KOTAKU
di tempat

Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line Program KOTAKU. Terkait dengan pengaduan Saudara di website Program KOTAKU pada tanggal 05 April 2017 berikut adalah tanggapan Panitia Assesment Personil Program KOTAKU Provinsi Sumatera Utara Tahun 2017 :

1. Dalam rangka pertanggungjawaban penggunaan anggaran, pihak Satker maupun Manajemen secara rutin setiap tahun diaudit oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

2. Proses assesment personil program KOTAKU Provinsi Sumatera Utara telah selesai dengan hasilnya berupa dimobilisasinya 294 orang personil eksisting yang bersedia ditempatkan di seluruh wilayah dampingan program KOTAKU Provinsi Sumatera Utara.

Demikian tanggapan atas pengaduan saudara. PPM Program Kotaku Pusat mengucapkan terima kasih kepada Panitia Assesment Personil KOTAKU Provinsi Sumatera Utara Tahun 2017 atas fasilitasi pengaduannya.


PPM Program KOTAKU
Tanggapan 3
 
Re: SPIRAL PENINDASAN DI SUMUT
ALIANSI KONSULTAN KOTAKU, 17 April 2017, jam 14:23:24
MOHON MAAF TIM PPM....

DI BAGIAN MANA ITEM PERTANYAAN KAMI YG DIJAWAB KMW SUMUT YA ????
APA TIDAK DIVERIFIKASI PPM DULU ???
KALAU KMW TDK BERANI TRANSPARAN, JGN HARAP FASKEL JG BISA BELAJAR TRANSPARAN ?
MAUNYA PPM JD SARANA TRANSPARANSI, BUKAN HANYA FORMALITA BELAKA....

MOHON TANGGAPANNYA...
Tanggapan 4
 
Re: SPIRAL PENINDASAN DI SUMUT
PPM KOTAKU, 18 April 2017, jam 11:41:54
Kepada Yth,
ALIANSI KONSULTAN KOTAKU
di tempat


Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line Program KOTAKU. Terkait dengan pengaduan Saudara dan berdasarkan hasil konfirmasi dengan Panitia Assesment Personil Program KOTAKU Provinsi Sumatera Utara Tahun 2017, dapat disampaikan bahwa :

1. Panitia telah bekerja berdasarkan mekanisme, waktu dan metodologi yang telah diatur dalam Kerangka Acuan Kerja (KAK), seperti yang dilakukan juga di 33 provinsi lain lokasi program KOTAKU, termasuk pengadaan soal dan jawaban.

2. Perihal anggaran pelaksanaan kegiatan di provinsi Sumatera Utara dapat dilihat di Laporan Contract Resume


3. Apabila saudara ingin mendapatkan penjelasan dan konfirmasi lebih lanjut, dapat menghubungi sekretariat panitia yang beralamat dikantor OC 1 Provinsi Sumatera Utara Jl. Danau Marsabut No. 9 Medan.

Demikian tanggapan atas pengaduan saudara. PPM Pusat mengucapkan terima kasih kepada Panitia Assesment Personil KOTAKU Provinsi Sumatera Utara Tahun 2017 atas fasilitasi pengaduannya.


PPM Program KOTAKU


Kembali ke atas
Jl. Penjernihan I No 19 F1,
Pejompongan Jakarta Pusat
Total pengunjung hari ini: 511, akses halaman: 642,
pengunjung online: 33, waktu akses: 0,016 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank