Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU)
Pengaduan
,
Selamat datang di website KOTAKU.
HomePengaduanPengaduan onlineKapan Gaji TAPP CAIR??!!
Pengaduan On-Line dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara On-Line.
Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila;
1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)  2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU. 3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

Berikut artikel mengenai Pidana Penjara dan Denda terkait Pasal Pencemaran Nama Baik dalam UU ITE, artikel ini dimaksudkan agar siapapun yang akan mengirimkan pengaduan lebih bijak dalam menyampaikan pengaduan dengan dilampirkan bukti-bukti yang dapat dipertanggungjawabkan.

Pidana Penjara dan Denda terkait Pasal Pencemaran Nama Baik dalam UU ITE
Kapan Gaji TAPP CAIR??!!
Apriani Vera, 31 Juli 2017, jam 12:24:00
Selamat siang..saya Apriani vera TAPP untuk kawasan KOTA Yogyakarta dengan dampingan Kelurahan Tegalrejo.

Saya mau menanyakan tentang kepastian dari termin 2 yang belum dibayarkan sampai saat ini. untuk kronologi saya sampaikan bahwa saya di rekrut pada bulan november dengan lama kontrak 3 bulan dan pembayaran dibagi 3 termin
A. Pembayaran
Prestasi Pekerjaan Pembayaran prestasi pekerjaan dilakukan dengan cara terminasi per bulan.

2. Pembayaran berdasarkan cara tersebut di atas diselesaikan :
a. Draft RPLP dan Logbook bulan I Rp. 5.000.000
b. RPLP disetujui TIPP, BKM dan OSP 5 DIY dan Logbook bulan ke II Rp. 5.000.000
c. Dokumen RPLP sudah di uji public, disahkan pemkot Yogyakarta serta menyerahkan softcopy RPLP dan Laporan Akhir Rp. 5.000.000

Tetapi pada bulan agustus semua TAPP dapat undangan untuk koordinasil di kantor Korkot,. dan pd koordinasi saat itu qta (tapp) diberitahukan bahwa kontrak yg awalnya ditandatangani 3 bulan diubah menjadi 2 bulan dengan jumlah 2 termin saja dengan alasan yg belum jelas. dan sampai saat ini tdk adendum tentang perubahan kontrak tsb.
Stlh pertemuan itu qta tetap dikejar utk menyelesaikan dokumen RPLP paling lambat tanggal 10-15 februari 2017 dan Puji Tuhan dokumen tsb sdh terselesaikan.
Namun termin yang harusnya qta terima sampai saat ini belum turun juga. Katanya akan turun bulan april namun sampai sekarang ga ada turun pdhl sdh mundur 7 bulan.
Qta (TAPP) sdh konfimasi ke KMW dan kosultan yg di hire utk kegiatan ini tetapi jawabannya belum ada kepastian dan pasti akan dibayar.
NAh pertanyaannya KAPAN??

qta sdh menyelesaikan tugas dan tanggungjawab sebagai TAPP tetapi hak qta ga diberikan pe sekarang.


Dulu saya jg menjadi TAPP saat program PLPBK itu lancar2 saja dan tidak ada masalah kok sekarang jadi kacau dan tidak jelas gini!

Tolong dong..etikat baiknya bagaimana..kejelasannya!!!
apa ya?...awas ya...

Tanggapan 1
 
Re: Kapan Gaji TAPP CAIR??!!
PPM KOTAKU, 31 Juli 2017, jam 14:44:17
Kepada Yth,
Rekan Apriani Vera
Di tempat

Terima kasih telah menggunakan Pengaduan On-Line. Pengaduan anda telah kami sampaikan kepada pihak OSP 5 Provinsi DI. Yogyakarta. Kami akan segera menyampaikan jawaban terhadap pertanyaan anda, setelah mendapatkan tanggapan dari pihak terkait.

Demikian yang dapat disampaikan.

PPM KMP Program KOTAKU
Tanggapan 2
 
Re: Kapan Gaji TAPP CAIR??!!
Apriani Vera, 6 Agustus 2017, jam 13:14:43
Re check
Pada pengaduan diatas utk rapat koordinasi dikorkot saya tulis bulan AGUSTUS...yang benar adalah bulan JANUARI.
Dan ini kutipan undangan yg ada digrup wa.

Kepada Yth, TAPP kota Yogyakarta dimohon kehadirannya, besok senin, 30 Januari 2017, pukul 13.00 di basecamp kota, agenda penjelasan dr TL KMW DIY. Terima kasih. Tim korkot kota
Tanggapan 3
 
Re: Kapan Gaji TAPP CAIR??!!
PPM KOTAKU, 11 Agustus 2017, jam 8:47:25
Kepada Yth,
Rekan Apriani Vera
Di tempat

Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-lne, berikut tanggapan dari Tim OSP 5 Provinsi DI Yogyakarta mengenai pengaduan anda.

Berdasarkan pengaduan yang sudah masuk kepada kami (OSP) sudah melakukan telpon langsung tentang kejelasan ini, perlu kami jelaskan kronologis sebagai berikut:
1) SPK antara manajemen dengan BKM tentang dana Percepatan Penanganan Kumuh sebesar 50 juta yang salah satu komponen untuk gaji TAPP 15 juta (dokumen RPLP selesai dengan kualitas baik);
2) Periode berdasarkan kontrak TAPP adalah Okt-Desember, namun TAPP dimolisasi pada 10 Nopember, sehingga kontrak 10 Nop 10 Januari 2017 (dokumen RPLP selesai kualitas baik);
3) OSP telah mengajukan pembeyaran tahap 1 sebesar 15 juta dengan Rincian untuk penggadaan dok RPLP (sosialisasi, penggadaan, uji publik) sebesar 5 juta dan 10 juta untuk TAPP selama 2 bulan, usulan tersebut sudah dibayarkan oleh Manajemen ke OM;
4) Selanjutnya OM OSP mentrasfer ke ass OM DIY tanggal 29 Desember 2016 sebesar 100 juta untuk 10 BKM atau masing-masing BKM pada tanggal 29 desember dan 30 desember sebesar 10 juta (TAPP dan Dokumen RPLP) terus dietruskan ke BKM;
5) Dan Pembayaran dilakukan BKM ke TAPP pada bulan Januari sebab karena draf RPLP sudah ada;
6) Draf dipresentasikan ke tim Korkot dengan narasumber tim OSP (TA UP dan TA Monev), dari presentasi maasih ditemui beberapa bab yang tidak konsisten dan perlu perbaikan;
7) Data perbaikan sebagian besar belum ditindaklanjuti, sebab keterlambatan gaji TA PP yang kedua.
Dan Manajemen dapat info dari Pusat melalui Tim Invoice bahwa TAPP sudah tidak diperpanjang sehingga dan sudah tidak bisa ditagihkan kembali.
Sehingga usulan pembayaran gaji TAPP termasuk dana penyusunan DED belum direalisasikan pembayarannya oleh pihak Manajemen ke BKM karena khawatir tidak bisa ditagihkan;
8) Dengan adanya Info tersebut TAPP semakin tidak memperhatikan penyempurnaan dokumen RPLP dan DED akhirnya menjadi alih tugas tim fasilitator, berdasarkan uji petik dokumen RPLP yang dilakukan pada bulan April dan Mei masih jauh dari kualitas baik. Dan sama seperti saat awal di bulan Januari 2017 hanya kemajuan progres fisik adalah kemasan atau tampilan lebih baik atau jilidan lebih rapi;
9) OSP telah memfasilitasi dengan Manajemen pada hari Rabu tanggal 2 agustus, yang intinya ada komitmen untuk membayar tahap 2, jika ada kepastian bahwa gaji bisa diinvoicekan dan tidak bisa membayar gaji yang ketiga karena TAPP tidak melakukan perbaikan (akibat keterlambatan pembayaran gaji kedua);
10) Komitment pembayaran gaji oleh manajemen akan dikonsultasikan dengan pihak poryek, jika masih bisa di invoiskan maka Manajmen akan komitment melakukan pembayaran, rencana pada minggu ini akan ada kejelasan setelah pihak proyek memberikan kepastian.

Demikian yang dapat disampaikan. PPM KMP mengucapkan terima kasih terhadap Tim OSP 5 Provinsi DI Yogyakarta atas tanggapannya.

PPM KMP Program KOTAKU


Kembali ke atas
Jl. Penjernihan I No 19 F1,
Pejompongan Jakarta Pusat
Total pengunjung hari ini: 906, akses halaman: 1063,
pengunjung online: 67, waktu akses: 0,016 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank