Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU)
Pengaduan
,
Selamat datang di website KOTAKU.
Pengaduan On-Line dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara On-Line.
Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila;
1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)  2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU. 3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

Berikut artikel mengenai Pidana Penjara dan Denda terkait Pasal Pencemaran Nama Baik dalam UU ITE, artikel ini dimaksudkan agar siapapun yang akan mengirimkan pengaduan lebih bijak dalam menyampaikan pengaduan dengan dilampirkan bukti-bukti yang dapat dipertanggungjawabkan.

Pidana Penjara dan Denda terkait Pasal Pencemaran Nama Baik dalam UU ITE
masyarakat kecewa
muslimah imah, 5 Agustus 2017, jam 6:30:05
BKM DAN UPK BAROMBONG KECEWA
Kami kecewa kepada Tim OSP 8 Sul-Sel yang dipimpin oleh pak Bahrun Gassing yang memasukkan surat pernyataan yang buat atas perintah Hasruddin (mantan sub TA Monev OSP 8 Sul-Sel) ke Ombusman tanpa sepengetahuan dan seijin Kami.
Kami baru sadar bahwa Kami diperalat untuk mencemarkan nama baik seseorang. Dan Kami heran, kenapa Tim OSP 8 Sul-Sel melakukan hal ini, melibatkan masyarakat untuk melakukan perbuatan yang tidak benar. Kenapa Tim OSP 8 Sul-Sel tidak melakukan klarifikasi kebenaran, sebelum melakukan hal ini ?. Kenapa seorang Konsultan melakukan hal yang seperti ini.
Kami meminta pertanggungjawaban kepada Tim OSP kenapa surat pernyataan Kami buat itu, dimasukkan ke Ombusman perwakilan Sul-Sel tanpa seijin dan sepengetahuan Kami.

Makassar, 4 Agustus 2017
Yang Membuat

Muslimah (Manager UPK BKM Bongaya Barombong Kec.Tamalate Kota Makassar Sul-Sel) didampingi Pimpinan Kolektif BKM.
No. Hp : 085340944411





Tanggapan 1
 
Re: masyarakat kecewa
PPM KOTAKU, 22 Agustus 2017, jam 10:18:07
Kepada Yth,
Rekan Muslimah
Di tempat

Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line. Rekan Muslimah perlu Kami (PPM KMP) tegaskan bahwa dalam UU No. 37 Tahun 2008 Tentang Ombudsman Republik Indonesia pada Pasal 2 berbunyi:

“Ombudsman merupakan lembaga negara yang bersifat mandiri dan tidak memiliki hubungan organik dengan lembaga negara dan instansi pemerintahan lainnya, serta dalam menjalankan tugas dan wewenangnya bebas dari campur tangan kekuasaan lainnya.”

Bila merujuk pada pasal tersebut di atas, maka terbitnya surat Ombudsman Republik Indonesia Kantor Perwakilan Sulawesi Selatan, nomor: 0207/SRT/0164.0202.2016/MKS-2/VI/2017, Perihal: Penyampaian Hasil Penanganan Laporan/Pengaduan (per tgl 2 Juni 2017), tidak dipengaruhi oleh ada atau tidak surat pernyataan rekan Muslimah per tanggal 18 Juni 2016.

Demikian yang dapat disampaikan.

PPM KMP Program KOTAKU (NSUP) Wilayah - 2


Kembali ke atas
Jl. Penjernihan I No 19 F1,
Pejompongan Jakarta Pusat
Total pengunjung hari ini: 794, akses halaman: 925,
pengunjung online: 55, waktu akses: 0,016 detik.
Didukung oleh: World Bank & Islamic Development Bank